Rekor Impresif Deontay Wilder: Nomor 4, Kemenangan KO Tertinggi

Minggu, 14 Mei 2023 - 03:00 WIB
loading...
Rekor Impresif Deontay Wilder: Nomor 4, Kemenangan KO Tertinggi
Deontay Wilder merupakan salah satu petinju kelas berat top dunia yang memiliki sejumlah rekor impresif sepanjang kariernya/foto/Twitter
A A A
ALABAMA - Deontay Wilder merupakan salah satu petinju kelas berat top dunia yang memiliki sejumlah rekor impresif sepanjang kariernya. Petinju asal Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat ini telah membuktikan dirinya sebagai petarung tangguh dengan memenangkan laga debutnya.

Sejak memasuki dunia tinju profesional pada 15 November 2008 silam, Wilder meraih berbagai kemenangan dan gelar juara. Gelar kelas berat WBC dan memenangkan medali perunggu di Olimpiade 2008 jadi pencapaian membanggakan di awal kariernya.

Medali perunggu ini juga yang membuat dirinya dijuluki The Bronze Bomber. Sedangkan gelar juara kelas berat didapatkan pada tahun 2015 setelah membungkam Bermane Stiverne.

5 Rekor Impresif Deontay Wilder

Berikut ini beberapa rekor impresif yang pernah ditorehkan Deontay Wilder.

1. Tidak terkalahkan selama 11 tahun karier profesional.

2. Mencatatkan rekor impresif di tahun 2019 dengan 42 kemenangan dengan 41 catatan KO, dan hanya sekali menelan hasil imbang

3. Mempertahankan gelar juara kelas berat WBC selama lima tahun yakni dari tahun 2015 sampai 2020

4. Deontay Wilder yang saat ini telah mengantongi 43 kemenangan dengan 42 hasil KO, membuatnya mendapat persentase tinggi untuk kemenangan KO yakni 91l,3%.

5. Menempati posisi kedua dalam Top 10 petinju kelas berat yang dirilis Majalah Ring tahun 2023.

Namun, beberapa rekor yang telah dicapai Deontay Wilder sejak awal debut sampai tahun 2019 harus musnah di tangan Tyson Fury.

The Gypsy King -julukan Fury- jadi satu satunya petinju yang belum pernah dikalahkan Wilder, sekaligus merebut titel juara kelas berat WBC dari tangannya pada 2020 lalu.

Sepanjang tiga kali pertemuan mereka berdua, Fury mengungguli The Bronze Bomber dengan sekali hasil imbang dan dua kali kemenangan KO.

Fury juga mengungguli Wilder dari segi peringkat petinju kelas berat yang dikeluarkan majalah Ring tahun 2023, setelah menduduki posisi pertama.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)