Pemain Timnas Indonesia Salat Maghrib Berjamaah usai Hancurkan Vietnam

Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:56 WIB
loading...
Pemain Timnas Indonesia Salat Maghrib Berjamaah usai Hancurkan Vietnam
Pemain Timnas Indonesia Salat Maghrib Berjamaah usai Hancurkan Vietnam/Instagram PSSI
A A A
Para pemain Timnas Indonesia U-22 salat maghrib berjamaah setelah menghancurkan Vietnam dengan skor 3-2 di semifinal sepak bola SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) petang. Dilansir dari instagram PSSI, para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 salat maghrib berjamaah di ruang ganti National Olympic Stadium, Phnom Penh.

Dengan mengenakan sarung dan kaus Timnas Indonesia, Fajar Fathur Rahman menjadi imam salat maghrib yang diikuti pemain, ofisial, dan pelatih Indra Sjafri. Salat maghrib berjamaah digelar sebelum rombongan Timnas Indonesia U-22 kembali ke hotel sebagai tanda syukur kemenangan atas Vietnam yang berlangsung dramatis.



Dalam laga yang berlangsung heroik dan dramatis, Timnas Indonesia U-22 harus bermain 10 orang setelah Pratama Arhan diusir wasit. Disaksikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, para pemain Timnas Indonesia U-22 bertarung ngeyel.

Timnas Indonesia U-22 membuka keunggulan melalui Komang Teguh Trisnanda saat pertandingan berjalan 10 menit setelah memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Sayang, Vietnam cepat merespons melalui sundulan Nguyen Van Tung di menit ke35. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Timnas Indonesia U-22 kembali unggul 2-1 setelah Muhammad Ferarri mengubah arah bola hasil tendangan Marselino Ferdinan di menit ke-53. Sayang, delapan menit kemudian, Arhan mendapat kartu kuning kedua yang memaksanya keluar lapangan.



Dalam posisi 10 pemain, Timnas Indonesia U-22 bekerja keras menahan gempuran Vietnam yang bernafsu menyamakan skor. Pada menit ke-78, Amiruddin Bagas Kaffa membuat gol bunuh diri yang menguntungkan Vietnam mengubah skor 2-2.

Kiper Ernando Ari Sutaryadi membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-86 yang mengamankan gawang Timnas Indonesia U-22. Dalam situasi genting, Muhammad Taufany Muslihuddin menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia melalui gol di injury time untuk mengubah skor 3-2. Timnas Indonesia menunggu pemenang pertandingan antara Thailand vs Myanmar di semifinal kedua malam ini.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)
pixels