Daftar Pencetak Gol Terbanyak di SEA Games 2023: Fajar Fathurrahman Kandidat Top Skor

Minggu, 14 Mei 2023 - 04:10 WIB
loading...
Daftar Pencetak Gol Terbanyak di SEA Games 2023: Fajar Fathurrahman Kandidat Top Skor
Pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Fathur Rahman. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
A A A
PHNOM PENH - Daftar top skor cabang sepak bola putra SEA Games 2023 ada di artikel ini. Posisi puncak masih ditempati pemain Vietnam, Nguyen Van Tung, akan tetapi penggawa Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathurrahman, berpeluang menggesernya.

Pemain Vietnam, Nguyen Van Tung, saat ini berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol. Namun, setelah Vietnam tersingkir dari kompetisi oleh Timnas Indonesia dengan skor 3-2, dia harus menunggu apakah koleksi golnya bisa dikalahkan oleh pemain dari Timnas Indonesia atau Thailand yang akan berlaga di final.



Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Fajar Fathurrahman, memiliki peluang besar untuk menjadi top skor. Saat ini, dia mengoleksi empat gol, hanya selisih satu gol dari pemimpin klasemen. Sementara itu, striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta dan dua pemain Thailand, Teerasak Poeiphimai dan Yotsakor Burapha, sama-sama mengemas tiga gol.

Panitia SEA Games 2023 telah mengumumkan jadwal final sepak bola, yang akan digelar pada Selasa (16/5/2023). Pertandingan perebutan medali perunggu antara Vietnam dan Myanmar akan dilaksanakan terlebih dahulu pada pukul 16.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final antara Timnas Indonesia dan Thailand pada pukul 19.30 WIB di hari yang sama.

Berikut adalah daftar pencetak gol terbanyak di SEA Games 2023:


5 Gol: Nguyen Van Tung (Vietnam)

4 Gol: Muhammad Fajar Fathurrahman (Indonesia), Saravanan Thirumurugan (Malaysia)

3 Gol: Ramadhan Sananta (Indonesia), Teerasak Poeiphimai (Thailand), Yotsakor Burapha (Thailand), Theit Hein Soe (Myanmar)

2 Gol: Chou Sinti (Kamboja), Marselino Ferdinan (Indonesia), Achitpol Keereerom (Thailand)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)