Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gebuk Getafe 1-0, Gusur Atletico di Klasemen

Minggu, 14 Mei 2023 - 04:25 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gebuk Getafe 1-0, Gusur Atletico di Klasemen
Real Madrid Gebuk Getafe 1-0, Gusur Atletico di Klasemen. Foto: REUTERS/Isabel Infantes
A A A
MADRID - Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas Getafe dalam lanjutan LaLiga pada Minggu (14/5/2023) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Hasil ini membawa Madrid naik ke posisi dua klasemen sementara, menggeser Atletico Madrid.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membuat rotasi besar-besaran pada pertandingan ini. Hanya Thibaut Courtois, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde yang menjadi starter dari starting XI pada saat imbang 1-1 melawan Manchester City.



Madrid dan Getafe sama-sama kesulitan menciptakan peluang di babak pertama, sehingga pertandingan berakhir dengan skor kacamata. Namun, pada menit ke-70, Marco Asensio berhasil mencetak gol dan membawa Madrid unggul 1-0. Gol ini tercipta setelah Asensio melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain Getafe sebelum masuk ke gawang.

Meskipun Vinicius Jr berhasil mencetak gol pada menit ke-76 setelah bekerja sama dengan Mariano Diaz, namun gol ini dianulir wasit karena terjadi offside. Asensio juga nyaris menambah keunggulan Madrid, namun bola hasil tandukan dari umpan Toni Kroos berhasil ditepis oleh David Soria.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid naik ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 71 poin dari 34 pertandingan, sementara Getafe masih menempati posisi ke-18 dengan 34 poin dan berada di zona degradasi.

Susunan Pemain:


Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy (Toni Kroos 46'); Dani Ceballos (Mariano Diaz 61'), Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Alvaro Odriozola 84'); Federico Valverde (Luka Modric 61'), Marco Asensio, Eden Hazard (Vinicius Junior 61')

Getafe: David Soria, Juan Iglesias, Djene Dakonam, Stefan Mitrovic, Omar Alderete, Gaston Alvarez (Jordan Amavi 84'); Portu (Munir El Haddadi 65'), Nemanja Maksimovic, Carles Alena (David Seoane 74'), Jaime Mata (Fabrizio Angileri 66'); Borja Mayoral (Enes Unal 65')
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)