Hasil Liga Prancis: Hujan Kartu Merah, PSG Cukur Ajaccio 5-0

Minggu, 14 Mei 2023 - 04:44 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis: Hujan Kartu Merah, PSG Cukur Ajaccio 5-0
Lionel Messi terjatuh saat PSG bentrok Ajaccio dalam lanjutan Liga Prancis. Foto: REUTERS/Christian Hartmann
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain berhasil memetik kemenangan 5-0 saat menjamu Ajaccio di Parc des Princes pada Minggu (14/5/2023) dini hari WIB dalam lanjutan Ligue 1 Prancis .

PSG tampil menyerang sejak awal dan berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit ke-22 melalui gol Fabian Ruiz yang berkat upaya Danilo Pereira dalam menciptakan peluang.

Tuan rumah terus menggempur pertahanan Ajaccio dan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33 lewat gol Achraf Hakimi yang memanfaatkan bola tembakan Kylian Mbappe yang dimentahkan kiper. Wasit sempat meninjau ulang gol tersebut melalui VAR sebelum memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut.



Meski berulang kali menekan, PSG baru berhasil menambah gol di awal babak kedua saat Hugo Ekitike menciptakan peluang yang berhasil diselesaikan oleh Mbappe di menit ke-47. Mbappe kemudian mencetak brace di menit ke-54 lewat tembakan voli menyusul sapuan Cedric Avinel.

PSG tak berhenti menyerang dan memperbesar keunggulan menjadi 5-0 di menit ke-73 lewat gol bunuh diri Mohamed Youssouf saat mencoba mengadang bola umpan silang Marquinhos.

Namun, pertandingan tak berjalan mulus hingga akhir. Terjadi keributan di menit ke-77 saat Clement Vidal menjatuhkan Lionel Messi. Achraf Hakimi terlibat aksi mendorong Thomas Mangani untuk menghindarkan masuk ke dalam kerumunan. Akibatnya, Hakimi mendapat kartu merah, meskipun wasit kemudian meninjau ulang insiden tersebut melalui VAR dan mengusir juga Thomas Mangani (80') dari lapangan.

Meski tak ada gol tambahan, kemenangan ini memantapkan posisi PSG di puncak klasemen dengan 81 poin, unggul enam poin dari rival terdekat Lens yang masih memiliki tiga pertandingan tersisa.

Susunan Pemain:


PSG: Donnarumma, Marquinhos, Ramos, Danilo, Hakimi, Verratti, Fabián, Bernat, Messi, Ekitike, Mbappe.

Ajaccio: Sollacaro, Youssouf, Avinel, Vidal, Diallo, Marchetti, Mangani, Coutadeur, Barreto, Spadanuda, El Idrissy.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)