Daud Yordan Harus Cerdas di Ring Demi Sabuk Kelas Ringan WBA

Kamis, 31 Maret 2016 - 22:44 WIB
Daud Yordan Harus Cerdas di Ring Demi Sabuk Kelas Ringan WBA
Daud Yordan Harus Cerdas di Ring Demi Sabuk Kelas Ringan WBA
A A A
JAKARTA - Daud Yordan disarankan bertarung lebih cerdas saat melawan Cristian Rafael Coria dalam perebutan sabuk juara WBA International kelas ringan di Montevideo, Uruguay, 4 Juni mendatang. Pasalnya, petinju terbaik Indonesia itu masih memiliki kelemahan selama bertanding di atas ring pada beberapa pertarungan terakhirnya.

Asa itu diutarakan pelatih Daud, Craig Christian di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (31/3). Dia menyebut anak asuhnya itu harus cerdas di atas ring. Sebab, targetnya di laga nanti adalah membuatnya menempati peringkat lima dunia WBA (World Boxing Associaton) dan membuka peluang raih gelar juara dunia atas namanya.

Craig mengatakan, Daud sebenarnya adalah petinju yang punya kekuatan dan ketahanan fisik yang bagus. Sayangnya, dia kurang mampu menerapkan strategi bertarung di lapangan dengan baik, termasuk sering lengah dan kurang bisa mengantisipasi serangan lawan.

"Daud adalah petinju agresif tapi kadang dia kurang cerdas, karena dia sering sehabis melepaskan pukulan suka lengah sehingga bisa menjadi makanan empuk lawan," kata Craig.

Laga Daud yang akan disiarkan RCTI itu sekaligus memastikan bahwa dirinya akan pindah badan tinju dari sebelumnya WBO (World Boxing Organizing) ke WBA. Jika menang, kemungkinan dia ada di peringkat lima WBA dan semakin cepat membuatnya menjadi juara dunia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)