Pep Guardiola: Manchester City Fokus Pikirkan Everton Ketimbang Real Madrid

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
Pep Guardiola: Manchester City Fokus Pikirkan Everton Ketimbang Real Madrid
Pelatih Manchester City (Man city), Pep Guardiola menyebut Everton bukan tim yang mudah untuk dihadapi. Foto: REUTERS/Isabel Infantes
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Manchester City (Man city), Pep Guardiola menyebut Everton bukan tim yang mudah untuk dihadapi saat nanti bentrok pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023.



Dia memastikan pasukannya akan fokus sepenuhnya melawan The Toffees ketimbang memikirkan Real Madrid di semifinal leg kedua Liga Champions.

Man City akan melawat ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (14/5/2023) 20.00 WIB. Itu menjadi laga penting bagi The Citizens guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Guardiola mengakui tidak mudah mencuri poin di markas Everton. Apalagi, tuan rumah dalam momentum bagus usai melibas Brighton & Hove-Albion 5-1. Kemenangan itu membuat armada Sean Dyche membuka asa untuk keluar dari zona degradasi.

“Goodison Park selama enam musim saya di sini selalu sangat sulit. Mereka memiliki sejarah dan kualitas tim,” kata Guardiola, di laman resmi Manchester City.

“Untuk lingkungan juga sulit dan sekarang untuk momentum yang mereka punya. Sean Dyche adalah pelatih yang baik di timnya,” lanjutnya.

Man City masih punya jadwal berat usai melawan Everton. Mereka akan menghadapi Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (18/5/2023) dini hari.

Pertandingan itu juga sangat penting untuk menjaga asa Man City melaju ke partai final. Saat ini kedua tim memiliki skor agregat 1-1.

Meski demikian, Guardiola menegaskan fokus pasukannya saat ini hanya kepada Everton. Mantan pelatih Barcelona itu sama sekali tidak tertarik untuk memikirkan Madrid
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)