Bezzecchi Juara GP Prancis, Marquez dan Bagnaia Terjatuh

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:03 WIB
loading...
Bezzecchi Juara GP Prancis, Marquez dan Bagnaia Terjatuh
Marco Bezzecchi sukses memenangi GP Prancis yang menjadi seri kelima MotoGP 2023. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
LE MANS - Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi sukses memenangi GP Prancis yang menjadi seri kelima MotoGP 2023. Balapan berlangsung di Bugatti Circuit, Le Mans, Minggu (14/5/2023).



Itu menjadi kemenangan kedudnya di MotoGP musim ini. Sedangkan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia mengalami nasib sial lantaran terjatuh.

Padahal Marquez mampu mengawali balapan dengan sangat baik sejak lap pertama. Rider Spanyol itu menjadi yang terdepan setelah bersaing sengit dengan Jack Miller.

Namun keunggulan Marquez untuk menjadi yang terdepan tidak berlangsung lama. Pasalnya, Miller mampu menyalipnya di lap ketiga sehingga sempat memimpin jalannya balapan

Di lap-6, Maverick Vinales yang mengincar posisi ketiga harus terjatuh usai bersenggolan dengan Bagnaia. Keduanya sempat terlibat perselisihan di pinggir lintasan usai insiden itu.

Tak lama berselang, posisi Miller sebagai yang terdepan harus diganggu oleh Marco Bezzecchi tampil sangat gemilang. Dia kini memimpin, dibuntuti Miller dan Marquez di belakangnya.

Di lap ke-15, beberapa pembalap lainnya harus kembali terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Kali ini adalah Alex Marquez, Luca Marini dan juga Joan Mir yang harus menghentikan balapan lebih dulu.

Beberapa lap menjelang akhir balapan, Miller tak dapat mempertahankan konsistensinya dan harus mundur di peringkat ketujuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)