Kalah TKO Kontroversial, Ismael Barroso: Aku Tak Mengerti Mengapa Dihentikan!

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:12 WIB
loading...
Kalah TKO Kontroversial, Ismael Barroso: Aku Tak Mengerti Mengapa Dihentikan!
Kalah TKO Kontroversial, Ismael Barroso: Aku Tak Mengerti Mengapa Dihentikan!/BoxinG Scene
A A A
Petinju Ismael Barroso merasakan ketidakadilan saat wasit Tony Weeks menghentikan pertarungannya melawan Rolando Romero pada ronde kesembilan. Rolando Romero, yang terjatuh pada ronde ketiga dan tertinggal di ketiga kartu penilaian, dianugerahi kemenangan TKO pada ronde kesembilan untuk merebut gelar kelas ringan super WBA yang masih lowong.

Pada ronde kesembilan, Romero menggoyahkan Barroso dengan kombinasi, namun kemudian menjatuhkannya ke atas kanvas dengan lebih banyak tekanan. Para juri memutuskan bahwa itu adalah sebuah knockdown.



Saat aksi berlanjut, Romero mengejar Barroso dan menekannya ke tali ring untuk melepaskan kombinasi. Barroso mampu menghindari sebagian besar serangan itu, terlihat baik-baik saja dan melawan balik. Tanpa peringatan, Weeks masuk dan menghentikan kontes ini. Barroso masih tidak tahu apa yang terjadi pada akhirnya.

"Saya baik-baik saja. Saya rasa itu adalah sebuah ketidakadilan untuk menghentikan laga. Saya mendaratkan serangan yang lebih baik," kata Barroso.

"Itu adalah sebuah dorongan pada knockdown pertama. Itu bukanlah sebuah pukulan yang keras atau apapun. Wasit hanya menghentikan laga dan tidak mengatakan apapun. Anda dapat melihatnya dengan jelas. Sayalah yang memukulnya. Tidak ada yang jelas dia memukul saya. Saya tidak mengerti mengapa mereka menghentikan laga."

Alberto Puello adalah juara WBA. Ia dijadwalkan untuk mempertahankan sabuknya melawan Romero. Namun, Puello dinyatakan positif menggunakan zat terlarang dan akhirnya diturunkan statusnya menjadi "juara dalam masa istirahat" oleh badan pemberi sanksi. Barroso adalah penantang wajib untuk sabuk WBA. Ia telah dijadwalkan untuk beraksi di undercard dan masuk dengan pemberitahuan mendadak untuk menghadapi Romero di laga utama.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)