Hasil Liga Inggris: Manchester City Perkasa di Puncak Klasemen usai Lumat Everton

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:32 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Manchester City Perkasa di Puncak Klasemen usai Lumat Everton
Manchester City Perkasa di Puncak Klasemen usai Lumat Everton. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LIVERPOOL - Manchester City semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 setelah mengalahkan Everton 3-0 di Stadion Goodison Park, Minggu (14/5/2023).

Pertandingan dimulai dengan dominasi Manchester City yang membuat Everton bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke-30, belum ada gol yang tercipta.



Manchester City berhasil membuka keran golnya pada menit ke-37 melalui gol berkelas dari Ilkay Gundogan setelah menerima umpan matang dari Riyad Mahrez. Hanya berselang dua menit, Manchester City berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol sundulan Erling Haaland.

Manchester City yang tetap tampil agresif di babak kedua berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-51 melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan sangat cantik oleh Gundogan. Meskipun Everton mampu menciptakan beberapa peluang yang cukup mengancam, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 85 poin.

Berikut adalah susunan pemain Everton vs Man City:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Patterson, Yerry Mina, Tarkowski, Holgate; James Garner, Idrissa Gueye; Alex Iwobi, Doucoure, McNeil; Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche.

Man City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Aymeric Laporte; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)