Arsenal Dibantai Brighton, Selamat Tinggal Gelar Liga Inggris

Senin, 15 Mei 2023 - 00:53 WIB
loading...
Arsenal Dibantai Brighton, Selamat Tinggal Gelar Liga Inggris
Arsenal Dibantai Brighton. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Arsenal secara mengejutkan kalah 0-3 saat bentrok Brighton & Hove Albion . Kekalahan itu membuat Meriam London semakin jauh dari gelar Liga Inggris 2022/2023.

Bertanding di pekan ke-36 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/5/2023) malam, Arsenal kebobolan tiga gol tanpa balas. Gawang mereka dijebol Julio Enciso (51'), Deniz Undav (86'), dan Pervis Estupinan (90+6').



Arsenal yang bermain di Emirates Stadium sebenarnya diunggulkan untuk memenangkan pertandingan, tetapi Brighton mampu menunjukkan permainan impresif mereka dengan tiga gol yang dihasilkan dari aksi yang lebih efektif dalam menyerang.

Meskipun Arsenal mendominasi pertandingan, Brighton mampu mempertahankan formasi mereka dan menunggu momentum serangan balik. Arsenal terlihat bermain aktif menyerang di 10 menit pertama, dengan mencoba mencari celah dalam pertahanan Brighton melalui Odegaard, Saka, dan Martinelli. Namun, hingga 25 menit pertandingan, Brighton masih dapat mempertahankan formasi mereka.

Tempo pertandingan sedikit menurun di 10 menit terakhir babak pertama. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Brighton tampil lebih terbuka, sedangkan Arsenal lebih berhati-hati. Brighton berhasil mencetak gol pertama mereka pada menit ke-51 melalui Julio Enciso. Gol ini memaksa Arsenal meningkatkan tempo serangan, tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Brighton.

Brighton berhasil mencetak dua gol tambahan pada menit ke-86 melalui aksi Deniz Undav dan pada menit ke-90+6 melalui Pervis Estupinan. Tambah waktu 8 menit tidak cukup bagi Arsenal untuk mencetak gol balasan.

Kemenangan ini memperkuat posisi Brighton untuk mengejar tempat di Liga Europa, sementara Arsenal tetap berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara.

Kekalahan ini juga membuat Arsenal semakin jauh dari gelar Liga Inggris. Sebaliknya, hasil ini membuat Manchester City bisa mengunci gelar pekan depan jika mereka menang atas Chelsea.

Susunan Pemain:


ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Granit Xhaka (60' Thomas Partey), Jorginho (60' Reiss Nelson), Martin Odegaard (78' Emile Smith-Rowe); Bukayo Saka, Gabriel Jesus (77' Eddie Nketiah), Gabriel Martinelli (20' Leandro Trossard).

Pelatih: Mikel Arteta.

BRIGHTON (4-2-3-1): Jason Steele; Pascal Gross, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Billy Gilmour (60' Danny Welbeck), Moises Caicedo; Julio Enciso (82' Deniz Undav), Alexis Mac Allister, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson (77' Facundo Buonanotte).

Pelatih: Roberto De Zerbi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)