Kericuhan Suporter Espanyol saat Barcelona Rayakan Gelar Juara Liga Spanyol

Senin, 15 Mei 2023 - 06:38 WIB
loading...
Kericuhan Suporter Espanyol saat Barcelona Rayakan Gelar Juara Liga Spanyol
Suporter Espanyol ricuh saat perayaan gelar juara Liga Spanyol oleh Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
CORNELLA DE LLOBREGAT - Kericuhan terjadi saat para pemain Barcelona merayakan gelar juara Liga Spanyol 2022/2023 di Cornella de Llobregat, Spanyol pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Sejumlah suporter Espanyol melakukan serangan dan mencoba menyerang para pemain Barcelona.

Barcelona mengunci gelar juara setelah mengumpulkan 85 poin dari 34 pertandingan, dan tidak bisa lagi dikejar oleh rival terdekatnya, Real Madrid yang hanya mengumpulkan 71 poin dengan empat pertandingan tersisa. Dalam pertandingan melawan Espanyol, Barcelona menang 4-2, dengan gol-gol dicetak oleh Robert Lewandowski (11’, 40’), Alejandro Balde (20’), dan Jules Kounde (53’). Sedangkan, Espanyol membalas via Javi Puado (73’) dan Joselu (90+2’).

Setelah pertandingan, para pemain Barcelona merayakan gelar juara mereka dengan membentuk lingkaran, namun momen bahagia itu berlangsung hanya sebentar karena sejumlah suporter Espanyol menginvasi lapangan dan mengejar para pemain. Para pemain dan staf pelatih Barcelona langsung berlari menuju ruang ganti untuk menyelamatkan diri, sementara petugas keamanan mencegah suporter yang mencoba mendekati para pemain.

Tidak hanya itu, kabarnya ada pria bertudung yang mencoba menyerang para pemain saat sudah berada di ruang ganti, tetapi serangan tersebut berhasil dicegah. Espanyol terancam sanksi berat akibat kejadian mengerikan ini, termasuk denda atau larangan suporter hadir di stadion pada sisa musim 2022-2023.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)