Rekor Impresif Jason Moloney, Petinju Australia si Raja KO

Senin, 15 Mei 2023 - 15:03 WIB
loading...
Rekor Impresif Jason Moloney, Petinju Australia si Raja KO
Jason Moloney petinju asal Australia yang memiliki rekor impresif sepanjang kariernya di kelas bantam/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Jason Moloney petinju asal Australia yang memiliki rekor impresif sepanjang kariernya di kelas bantam . Moloney mencatat 21 kemenangan, dengan 19 di antaranya menang KO.

Sejauh ini petinju kelahiran Melbourne, Australia, 10 Januari 1991 itu hanya mengalami dua kekalahan. Kekalahan pertama dari Emmanuel Rodriguez di CFE Arena, Orlando, Florida, AS, 20 Oktober 2018, dalam perebutan gelar kelas bantam IBF. Moloney kalah angka di laga itu.



Sedangkan kekalahan kedua dari bintang tinju Jepang Naoya Inoue di MGM Grand Conference Center, Paradise, Nevada, AS. Moloney kalah KO dalam perebutan gelar kelas bantam WBA (Super) dan IBF, 31 Oktober 2020.

Prestasi terbesar Moloney datang ketika dia merebut gelar juara kelas bantam WBA Oceania pada tahun 2017. Pada tahun 2018, dia kemudian merebut gelar juara kelas bantam WBA Inter-Continental dan berhasil mempertahankan gelar tersebut dalam pertarungan selanjutnya.



Pada 30 Juni 2018, Moloney menghadapi mantan juara dunia kelas terbang IBF, Kohei Kono di Tokyo, Jepang. Moloney menang dengan cara menghentikan Kono pada ronde ketujuh dan mempertahankan gelar juaranya.

Pada tahun 2019, Moloney mendapatkan kesempatan untuk merebut gelar juara dunia kelas bantam WBA dari Emmanuel Rodriguez. Namun, Moloney kalah dalam pertarungan tersebut, meskipun sempat menjatuhkan Rodriguez di ronde kesepuluh.

Meskipun kekalahan tersebut, Moloney tetap dianggap sebagai salah satu petinju yang menjanjikan dalam dunia tinju dan masih memiliki potensi untuk meraih gelar juara dunia di masa depan.

Kemenangan terakhir Moloney diraih saat bentrok dengan Vincent Astrolabio di Stockton Arena, Stockton, AS, 13 Mei 2023. Petinju berusia 32 tahun itu menang keputusan mayoritas dalam pertarungan gelar kelas bantam WBO.

Moloney mendominasi ronde awal dan mendaratkan 93 jab sepanjang pertarungan. Dua juri memberi kemenangan tipis Moloney 115-113 dan 116-112. Sedangkan satu juri lainnya imbang 114-114.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)