Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023 dari Kickboxing

Senin, 15 Mei 2023 - 18:37 WIB
loading...
Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023 dari Kickboxing
Cabang olahraha (cabor) kickboxing ikut menyumbang medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2023. Itu atas nama Abdul Azis di nomor kick light -63kg putra. Foto: Twitter
A A A
PHNOM PENH - Cabang olahraha (cabor) kickboxing ikut menyumbang medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2023. Itu atas nama Abdul Azis di nomor kick light -63kg putra.



Abdul harus bersaing dengan Minh Hau Tran (Vietnam) pada partai final di Elephant Hall 1 Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5/2023). Pada akhirnya dia menang melalui keputusan mutlak dari juri.

Pada ronde pertama, Tran langsung menyerang dengan agresif. Abdul terlihat lebih sabar dan mendaratkan tendangan serta pukulan yang lebih akurat.

Tran tampil lebih agresif pada ronde kedua. Terlihat beberapa kali tendangan depannya mengenai wajah Abdul.

Namun, Abdul mampu tampil dengan sabar dan mengembalikan serangan-serangan dari lawannya itu dengan cukup baik. Laga berlangsung sengit pada ronde kedua ini.

Ronde ketiga dan terakhir berjalan lebih sengit dari dua ronde berikutnya. Pelindung kepala yang dikenakan Abdul beberapa kali perlu diatur ulang oleh tim kepelatihan.

Meskipun diserang bertubi-tubi, Abdul masih mampu tampil baik dan mengembalikan serangan dari Tran.



Akhirnya, wasit mengangkat tangannya pada akhir laga yang menandakan kemenangan bagi wakil Merah Putih. Itu berujung tambahan medali emas bagi Indonesia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)