Kontribusi Positif GFNY Indonesia/Bali untuk Balap Sepeda di Tanah Air

Senin, 15 Mei 2023 - 22:36 WIB
loading...
Kontribusi Positif GFNY Indonesia/Bali untuk Balap Sepeda di Tanah Air
Tim GFNY Indonesia diterima oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Foto: GFNY
A A A
JAKARTA - GFNY Indonesia telah mendatangkan dampak positif pada perkembangan olahraga sepeda di Tanah Air, khususnya road bike. Ini bermula dari inisatif untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi pesepeda.



Sebagai kepanjangan tangan dari GFNY World, GFNY Indonesia memiliki dua produk unggulan, yakni GFNY Bali dan GFNY Indonesia, yaitu balapan sepeda bagi para hobiis yang dilakukan di seluruh area di Nusantara, seperti Lombok, Samosir, dan sebagainya.

Kontribusi GFNY Indonesia mendapat cukup apresiasi. Nyatanya, tim GFNY Indonesia diterima oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam acara 'The Weekly Brief With Sandi Uno', Senin (15/5/2023).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak awal, yaitu mulai 2016 telah menjadi mitra strategis GFNY Indonesia.

Tak heran, penyelenggaraan GFNY Bali merupakan salah satu dari lima signature event di Pulau Dewata. Hingga saat ini, GFNY Bali dan GFNY Indonesia telah dilakukan sebanyak tujuh kali.

Kedatangan tim GFNY Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, adalah untuk memaparkan kesiapan menghadapi GFNY Bali 17 September 2023 dan GFNY Mandalika 26 November 2023.

Gubernur NTB dan Kabiro Ops Polda NTB menyatakan kesiapannya menyambut gelaran GFNY Mandalika 26 November 2023.

Bahkan, Gubernur Zulkieflimansyah optimis bahwa gelaran ini akan membuka mata dunia bahwa NTB adalah destinasi pilihan untuk para pesepeda.

Sementara, Wakil Ketua Umum PB ISSI, Toto Sugito menganggap bahwa event ini bukan hanya menarik minat para pesepeda, namun juga keluarganya. Sebab, sangat banyak spot wisata keluarga yang bisa dieksplorasi di Nusa Tenggara Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)