Jersey Kandang AS Roma Musim Depan Sarat Muatan Sejarah

Kamis, 23 Juli 2020 - 03:03 WIB
loading...
Jersey Kandang AS Roma...
AS Roma secara resmi meluncurkan jersey kandang yang akan digunakan untuk musim depan. Foto: AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma secara resmi meluncurkan jersey kandang yang akan digunakan untuk musim depan. Jersey kebanggaan mereka kali ini hasil besutan Nike.

Bersama Nike, klub memutuskan untuk menghidupkan kembali desain bersejarah Roma untuk menciptakan jersey kandang baru, yang unik, khas dan menggambarkan kebesaran Giallorosso. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Musim panas ini menandai 40 tahun sejak pencapaian juara klub ci Coppa Italia 1980, kesuksesan yang menandai berakhirnya periode dua tahun klub mengenakan jersey khas klub. Khususnya dengan warna gradien yang terkenal dengan sebutan ‘ghiacciolo’ (‘ice lolly’) - kreasi populer lainnya dari mendiang Piero Gratton, yang melahirkan lambang Lupetto.

Untuk musim depan, para pemain Roma akan mengenakan jersey baru yang mengambil inspirasi dari desain ikonik, yang sekali lagi akan menampilkan garis-garis Giallorossi horizontal di dada.

"Senang sekali melihat jersey yang menampilkan warna ikonik Roma dalam desain orisinal," kata gelandang Lorenzo Pellegrini.

"Memakai jersey yang terinspirasi oleh jersey terkenal dari masa lalu akan terasa istimewa bagi tim dan para suporter.” lanjutnya.

Perlengkapan kandang baru Roma terdiri dari jersey merah tua tradisional, celana pendek dan kaus kaki. Garis-garis horizontal membentang di dada jersey, mulai dari warna kuning dan naik ke atas ada oranye hingga merah.

Desan atas juga menyuguhkan panel merah gelap yang membentang dari sisi kedua bahu dan meliputi kerah leher. Warna merah tua yang sama juga tampak pada sisi lengan dan garis-garis yang berada di sisi samping ke bawah.

Nomor skuat putih dan kuning terpasang di bagian celana, sementara kaus kaki merah tua yang memiliki warna pada bagian atasnya yang cocok dengan jersey.

Kata 'Roma' menempel pada bagian betis, dan juga di dalam jerset sebagai detail tambahan - menegaskan hasrat untuk klub dan kota. (Baca Juga: Filosofi Jersey Tandang Inter Milan Musim Depan )

"Ini adalah interpretasi modern dari salah satu jersey Roma yang paling terkenal dan tidak konvensional," kata juru bicara Nike.

"Kami telah mengambil desain bergaris gradien linier, menggunakan palet warna klub yang sangat tradisional, untuk menciptakan jersey yang kami harap akan dipakai oleh tim dan para pendukung dengan rasa bangga."
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)