Profil Christian Adinata, Calon Juara Bulu Tangkis Tunggal Putra SEA Games 2023

Selasa, 16 Mei 2023 - 14:59 WIB
loading...
Profil Christian Adinata, Calon Juara Bulu Tangkis Tunggal Putra SEA Games 2023
Christian Adinata belakangan ini menjadi perhatian publik. Pebulu tangkis Indonesia itu bisa menampilkan performa cukup apik di SEA Games 2023. Foto: PBSI
A A A
PHNOM PENH - Christian Adinata belakangan ini menjadi perhatian publik. Pasalnya, pebulu tangkis Indonesia itu bisa menampilkan performa cukup apik di SEA Games 2023.



Christian masuk skuad Indonesia yang bertanding di Kamboja. Sedangkan kelompok lainnya mengikuti Piala Sudirman 2023 di China.

Christian sejatinya kurang begitu populer di sektor tunggal putra. Dia masih kalah pamor dengan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Meski demikian, itu tidak menghalanginya untuk mengukir prestasi. Itu diperlihatkan selama tampil di kamaboja.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu ikut membantu Indonesia merebut medali emas di nomor beregu putra. Selanjutnya, dia melaju ke partai final nomor perorangan.

Christian memamerkan kemampuannya dengan menyingkirkan Saran Jamsri (Thailand), Nguyen Hai Dang (Vietnam) dan Leong Jun Hao (Malaysia).

Di partai puncak, Christian akan melawan kompatriotnya, yakni Chico. Dengan demikian, medali emas dan perak sudah dipastikana menjadi milik kontingen Merah Putih.

Prestasi ini membuat profile Christian layak untuk disimak. Pasalnya, dia digadang-gadang akan menjadi bintang masa di depan.

Christian lahir pada 16 Juni 2001 di Pati, Jawa Tengah. Dia memulai kariernya di dunia bulu tangkis bersama klub Tangkas Intiland.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)