alexametrics

Malaysia Terbuka, Gelar Pertama Tontowi/Liliyana di Tahun Ini

loading...
Malaysia Terbuka, Gelar Pertama Tontowi/Liliyana di Tahun Ini
Kalahkan wakil tuan rumah di turnamen Malaysia Terbuka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir rebut gelar pertama di tahun ini / Badminton
A+ A-
SHAH ALAM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya berhasil membawa gelar Malaysia Terbuka 2016 ke tanah air usai menyudahi perlawanan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dengan rubber game 23-21, 13-21, 21-16. Duet ganda campuran adalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil merebut juara di turnamen ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Malawati Stadium, Minggu (10/4/2016), Owi/Butet sebenarnya bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat dari perkiraan ketika ia berhasil merebut game pertama 23-21. Sayangnya, permainan juara dunia 2013 ini mulai kendur di game kedua, sehingga duet tuan rumah sukses menyamakan kedudukan setelah menang 13-21 sekaligus memaksa pertandingan lanjut ke game penentuan.

Masuk di game penentuan, Owi/Butet sapaan akrab pasangan Indonesia mampu mengembalikkan kepercayaan dirinya. Bahkan ketika memimpin dalam perolehan poin, Chan/Goh tampak kewalahan untuk mengejar ketertinggalan tersebut (11-9, 13-11, 15-13, 17-14, 17-16, 19-16), sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-16 dalam waktu 1 jam 21 menit.

Ini merupakan gelar pertama Tontowi/Liliyana di tahun ini. Dan Ketum PBSI, Gita Wirjawan mengapresiasi kinerja duet andalan Indonesia di final Malaysia Terbuka.

"Owi / Butet ingin lebih dari sebelumnya dan kali ini mereka mendapatkannya! Juara sekali lagi!," tulis Gita Wirjawan, dalam akun jejaring sosial.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak