ISC Seri B Belum Mulai, PSMS Buang Tiga Amunisi

Selasa, 12 April 2016 - 03:32 WIB
ISC Seri B Belum Mulai, PSMS Buang Tiga Amunisi
ISC Seri B Belum Mulai, PSMS Buang Tiga Amunisi
A A A
MEDAN - Pemain seleksi PSMS Medan belum bisa tidur dengan nyenyak sebelum Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B. Yang terbaru, tiga pemain kembali dicoret. Biondi Lubis, Hery Irwansyah dan Egi harus rela meninggalkan Kebun Bunga, markas PSMS.

Ketiganya dicoret karena penampilannya kalah dengan pemain lainnya.Kedatangan M Antoni dan Afiful Huda mengusur Biodi dan Hery. Antoni dan Afiful bergabung bersama Egi.

Nasib nama terakhir berbeda dengan Antoni dan Afiful, Egi ikut dicoret. Egi adalah pemain PS Putra Buana, klub anggota PSMS Medan. Egi sempat ikut terbang ke Gresik mengikuti seleksi klub ISC A, Persegres Gresik United. Namun ternyata Egi gagal lolos seleksi.

Pelatih kepala, PSMS Medan, Suharto AD mengatakan, hasil dari laga uji coba, dirinya melihat kemampuan personal para pemain. Hasilnya, dua pemain seleksi Antoni dan Afiful menunjukkan performa yang lebih baik dari pemain yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi.



''Kami sudah menilai dari penampilan pemain. Hasilnya, tiga pemain kami coret, dua pemain yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi, dan satu pemain lagi yang terakhir bergabung,''ungkap Suharto.

Pelatih yang identik dengan kepala plontosnya itu menuturkan, keputusan pencoretan ketiganya tersebut, setelah melakoni laga uji coba. Pertama melawan PS Pertamina yang berakhir dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, dan menaklukkan Deli Serdang United 5-0.

Katanya, dari rangkaian uji coba tersebut, kekompakan, kordinasi dan performa personal pemain menjadi sorotan. Bahkan, awalnya Suharto coret empat pemain. Namun, performa ketiganya yang jauh dibandingkan pemain lainnya, menjadikan Biondi, Hery dan Egi yang harus didepak.



''Penilaian kami, tiga pemain ini yang di bawah. Jadi, tiga ini dulu yang kami putuskan,” kata mantan arsitek PS Bintang Asahan itu.

Suharto menambahkan, masih banyak pembenahan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya. Fokus utama adalah mempersiapkan skuat Ayam Kinantan. ''Banyak pembenahan harus dilakukan tim, kami harus siapkan tim dan memilih pemain yang terbaik dari yang terbaik. Inilah salah satunya, kami terpaksa harus mencoret tiga pemain,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7931 seconds (0.1#10.140)