Rebut Medali Emas SEA Games 2023, Christian Adinata: Modal Saya Kejar Senior

Rabu, 17 Mei 2023 - 02:00 WIB
loading...
Rebut Medali Emas SEA Games 2023, Christian Adinata: Modal Saya Kejar Senior
Christian Adinata sukses menyabet medali emas SEA Games 2023 di nomor perorangan. Foto: PBSI
A A A
PHNOM PENH - Christian Adinata sukses menyabet medali emas SEA Games 2023 di nomor perorangan. Dia berharap torehan ini menjadi modal untuk meningkatkan kariernya.



Christian menumbangkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo di final. Laga yang berlangsung sengit itu berakhir dengan kemenangan Christian 21-12, 18-21, dan 21-18.

"Pertama puji Tuhan bisa bermain dengan baik sampai terakhir. Tidak menyangka karena prosesnya tidak mudah, tetapi saya bisa melewatinya dengan baik," ucap Christian.

Christian menyebut medali emas yang diraihnya pada nomor tunggal putra itu menjadi motivasi untuk makin mengembangkan kariernya. Dia berharap bisa mengejar senior lainnya yang sudah jauh di depannya.

"Kemenangan ini menjadi modal bagi saya untuk turnamen-turnamen selanjutnya, untuk lebih percaya diri dan bisa mengejar senior-senior saya yang sudah bermain di top level," tegas Christian, dalam keterangan resmi PBSI.

Dia menyebut laga final sangat sulit bagi kedua pemain. Pasalnya, mereka sudah saling mengerti satu sama lain dan sering bermain bersama.

"Kami berdua sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing, jadinya tidak mudah untuk mendapatkan poin demi poin," pungkasnya.



Ini menjadi medali emas SEA Games pertama bagi Christian sepanjang kariernya. Pada gelaran sebelumnya, dia gagal membawa pulang medali ke Indonesia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)