Inter Milan vs AC Milan: Andre Onana Tampil Impresif, Rossoneri Buntu di Babak Pertama

Rabu, 17 Mei 2023 - 03:01 WIB
loading...
Inter Milan vs AC Milan: Andre Onana Tampil Impresif, Rossoneri Buntu di Babak Pertama
AC Milan tampil dominan pada babak pertama melawan Inter Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 di Giuseppe Meazza/foto/Reuters
A A A
MILAN - AC Milan tampil dominan pada babak pertama melawan Inter Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 di Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. Namun, hingga turun minum Rossoneri -julukan Milan- belum mampu menjebol gawang Inter hingga skor 0-0.

Milan menguasai bola hingga 57 persen berbanding 43 persen milik tuan rumah. Pasukan Stefano Pioli hanya mendapatkan satu tembakan tepat ke gawang dengan tiga melebar.

Upaya Milan dihasilkan Brahim Diaz pada menit ke-11. Pemain sayap Sandro Tonali melepaskan umpan rendah kembali ke Brahim Diaz yang tidak terkawal di dalam area penalti. Namun, kiper Andre Onana tampil baik dan menjatuhkan diri ke kiri untuk mengamankan tembakan bergulir dari titik penalti.

Sedangkan Inter melepaskan tujuh tembakan ke gawang, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Leg pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Inter, dengan Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol di 11 menit pertama. Dengan aturan gol tandang dihapus, setiap kemenangan Milan dengan selisih dua gol akan memaksa perpanjangan waktu.

Nerazzurri -julukan Inter- mencapai performa puncak mereka di waktu yang tepat dengan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Inter juga membuat enam clean sheet dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini. Sedangkan AC Milan lima kali.

Ini kali kelima musim ini kedua tim bertemu di semua kompetisi, Milan menang 3-2 di bulan September diikuti dengan tiga kekalahan beruntun.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko
Cadangan: Handanovic, Cordaz, Gagliardini, De Vrij, Gosens, Correa, Bellanova, Asllani, D’Ambrosio, Stankovic, Brozovic, Lukaku
Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud
Cadangan: Mirante, Nava, Ballo, Rebic, Kalulu, Kjaer, Florenzi, Origi, Pobega, Gabbia, Saelemaekers, De Ketelaere
Pelatih: Stefano Pioli

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0841 seconds (0.1#10.140)