Man City vs Real Madrid: Ancelotti Biarkan The Citizens Bikin Gol Cepat Lebih Dulu

Rabu, 17 Mei 2023 - 17:05 WIB
loading...
Man City vs Real Madrid: Ancelotti Biarkan The Citizens Bikin Gol Cepat Lebih Dulu
Real Madrid tak hanya mengandalkan talenta individu untuk mengatasi Manchester City/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Real Madrid tak hanya mengandalkan talenta individu untuk mengatasi Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyebut ada faktor lain yang harus dimiliki untuk menaklukkan The Citizens.

Ancelotti yang telah memenangkan trofi Liga Champions empat kali (sebagai pelatih AC Milan dan Madrid) memperingatkan para pemainnya untuk tidak berpuas diri jelang lawan Man City di leg kedua semifinal.Leg pertama di Santiago Bernabeu, Madrid, laga berakhir imbang 1-1. Gol Vinicius Junior menit ke-36, dibalas KevinDe Bruyne menit ke-67.



"Kualitas saja tidak cukup untuk menghadapi pertandingan seperti ini, Anda harus memiliki hal lain," kata Ancelotti dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters, Selasa (16/5/2023).



"Tidak mudah menjelaskan (resep sukses Madrid), tapi saya pikir Liga Champions spesial untuk Real Madrid karena sejarahnya."

Pelatih asal Italia itu memprediksi pertandingan yang ketat seperti hasil imbang di Bernabeu pekan lalu.

"Tidak akan jauh berbeda dengan leg pertama," tambah Ancelotti. “Kami ingin meningkatkan beberapa hal dari pekan lalu. Man City memiliki tim terbaik di Eropa saat ini dan itu akan menyenangkan."

"Tetapi ketika kami menghargai sebuah tim, itu berarti semua pemain, bukan hanya satu pemain. Kami tidak hanya memikirkan Erling Haaland. Bagaimana dengan Kevin De Bruyne? Bagaimana dengan Ilkay Gundogan? Bagaimana dengan Riyad Mahrez? Itu sulit.

"Yang kami perjelas adalah jika mereka harus mencetak gol, biarkan mereka lebih awal. Dengan begitu kami memiliki lebih banyak waktu untuk bereaksi."

Real Madrid telah memenangkan lima trofi Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Tiga trofi direbut bersama Zinedine Zidane dan dua dengan Ancelotti, termasuk musim lalu ketika mereka mengalahkan Man City di semifinal dengan kemenangan agregat 6-5. Total Madrid telah mengoleksi 14 trofi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)