Pemain Thailand Lempar Medali Perak dan Maskot SEA Games 2023 ke Tribun Penonton

Rabu, 17 Mei 2023 - 10:00 WIB
loading...
Pemain Thailand Lempar Medali Perak dan Maskot SEA Games 2023 ke Tribun Penonton
Seusai prosesi pengalungan medali, Jonathan Khemdee ternyata tak menyimpan medali perak dan maskot SEA Games 2023 / Foto: soha.vn
A A A
PHNOM PENH - Laga perpisahan Jonathan Khemdee bersama Thailand U-22 tidak berakhir indah seperti yang diharapkannya. Ini disebabkan lantaran tim berjuluk Gajah Perang kalah 2-5 atas Timnas Indonesia U-22 pada laga final sepak bola SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Tepat sebelum final SEA Games 2023 , Jonathan Khemdee mengejutkan publik dengan pernyataannya bahwa dia tidak akan membela tim nasional Thailand di masa depan. "Halo semua penggemar sepak bola. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk tim nasional Thailand saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mengikuti saya serta menyemangati saya selama ini," tulisnya pada akun Instagram pribadinya (@jkhemdee17).

"Saya harap saya bisa memenangkan medali emas untuk semua orang di Thailand dan menyelesaikan pertandingan terakhir saya untuk tim nasional Thailand dengan baik. Hati saya akan selalu Thailand. Dan sejak game pertama dimainkan di Mongolia Saya memberikan diri saya 100% untuk membuat keluarga saya dan penggemar Thailand bangga. Ayo bawa pulang pialanya," sambungnya.



Namun, laga perpisahannya bersama Gajah Perang tidak berakhir indah. Thailand U-22 harus menyerah 2-5 dari Indonesia U-22.

Laga final SEA Games 2023 berlangsung dengan tensi panas. Hujan kartu merah mewarnai laga tersebut. Salah satu pemain yang diusir wasit adalah Jonathan Khemdee.

Bek berusia 21 tahun itu bahkan diusir wasit Kassem Matar Al-Hatmi setelah menerima kartu kuning kedua di babak tambahan atau tepatnya di menit 102. Drama belum berhenti di situ saja.



Seusai prosesi pengalungan medali, Jonathan Khemdee ternyata tak menyimpan medali perak dan maskot SEA Games 2023. Menurut laporan Soha.vn, Rabu (17/5/2023), dia justru melemparkannya ke tribun penonton yang terdapat penggemar Thailand.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)