alexametrics

Surabaya United Restui 4 Jebolan Timnas U-19 Jadi Polisi

loading...
Surabaya United Restui 4 Jebolan Timnas U-19 Jadi Polisi
Surabaya United Restui 4 Jebolan Timnas U-19 Jadi Polisi/Akbar Insani/Sindophoto
A+ A-
SURABAYA - Kebersamaan empat pemain Surabaya United saat membela PS Polri di Piala Bhayangkara 2016 membawa membuka jalan menjadi anggota polisi. Fatchurrahman, Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juniantara, dan Hargianto mendapat tawaran untuk mengikuti pendidikan masuk kepolisian.

Kesempatan tersebut disambut baik keempat jebolan Timnas U-19 itu. Kini mereka mulai melengkapi berkas untuk mendaftar menjadi polisi. Mereka juga sudah mendapatkan restu dari CEO Surabaya United Gede Widiade. Menjadi anggota polisi dianggap bisa menjadi solusi masa depan mereka.

Hargianto, pemain eks Tim Nasional U-19, mengatakan dirinya sangat tertarik dengan tawaran itu dan akan memanfaatkan sebaik-baiknya. "Menjadi polisi bisa menjadi pegangan saya ketika nanti sudah tidak aktif di sepak bola lagi,"ujar dia.



Lagipula, dengan menjadi polisi dirinya masih bisa meneruskan karirnya di lapangan hijau. Itu seperti beberapa pemain yang sebelumnya telah menjadi anggota TNI dan tetap bisa menjalani profesi sebagai pesepakbola.

"Saya ditawari pada saat memperkuat PS Polri di Piala Bhayangkara, kemudian saya izin ke Pak Gede (Widiade) dan mendapatkan izin. Sekarang sedang mengurus administrasi karena pendidikan akan dimulai Agustus mendatang,"tutur Hargianto.

Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan membenarkan rencana keempat pemainnya mengikuti pendidikan kepolisian pada Agustus mendatang. Dia menyampaikan dukungannya kepada empat pemain jebolan Timnas U-19 tersebut.

"Kalau mereka punya potensi menjadi anggota polisi, ya harus didukung. Saya juga memberikan izin kepada mereka untuk keperluan melengkapi berkasnya. Semoga nanti mereka bisa balik ke Surabaya United setelah pendidikan, sesuai kontraknya, jelas Ibnu Grahan.

Ibnu sendiri belum memikirkan bagaimana nanti jika mereka harus meninggalkan tim untuk mengikuti pendidikan ketika Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tengah bergulir. "Itu pasti akan kami pertimbangkan," tambahnya.

Surabaya United memang memiliki pemain muda yang merupakan jebolan pemain-pemain Timnas U-19. Sebagian pemain dipinjam PS Polri saat mengikuti Piala Bhayangkara, karena kebetulan Surabaya United tak terlibat di turnamen tersebut.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak