Timnas Indonesia U-22 Bantai Thailand 5-2, Pemuda Perindo: Heroik, Garuda Muda Layaknya Pejuang Kemerdekaan

Rabu, 17 Mei 2023 - 11:34 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22 Bantai Thailand 5-2, Pemuda Perindo: Heroik, Garuda Muda Layaknya Pejuang Kemerdekaan
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra takjub dengan perjuangan keras Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas sepak bola di SEA Games Kamboja 2023 / Foto: ANTARA
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra takjub dengan perjuangan keras Timnas IndonesiaU-22 yang berhasil meraih medali emas sepak bola di SEA Games 2023 . Prestasi itu tercipta usai membantai Thailand dengan skor 5-2.

Effendi Syahputra menjelaskan bahwa medali emas SEA Games 2023 itu merupakan perjuangan hidup mati semua elemen. Mulai dari pengurus PSSI, pelatih, pemain, dan official Timnas Indonesia U-22.

"Pemuda Perindo salut atas mental dan kerja keras para pemain di lapangan yang menunjukan perjuangan heroik luar biasa. Layaknya para pejuang tempo dulu yang merebut kemerdekaan dari penjajah," kata Effendi saat dihubungi, Rabu (17/5/2023).



Diketahui, Timnas Indonesia berhasil menyabet medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 setelah menaklukkan Thailand di final.

Berakhir imbang 2-2 selama 2×45 menit, Garuda Muda mampu mempermalukan Gajah Putih dengan skor akhir 5-2 lewat babak perpanjangan waktu.

Effendi Syahputra, yang merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Selatan VII (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) dari Partai Perindo itu menyoroti semangat juang para Garuda Muda pada pertandingan semalam. Meski harus bermain 120 menit dengan napas kembang kempis, mereka mampu melepas dahaga 32 tahun medali emas SEA Games.

"Semangat dan mental bertarung yang ditunjukkan oleh Garuda Muda semalam, sesungguhnya adalah jati diri anak-anak muda Indonesia yang harus terus menjadi inspirasi buat semua kaum muda Indonesia," aku Effendi.



Ia mengakui sejak awal peluit berbunyi mental juara Garuda Muda sudah mulai terlihat karena lebih menguasai jalannya pertandingan hingga peluit panjang ditiup. "Semangat pantang menyerah, tidak putus asa, berani melawan arus. Mentalitas tidak mau kalah, ngeyel dan ngotot ingin menang," ujar Effendi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)