Momen Mengharukan Tim Ofisial Timnas Thailand Minta Maaf ke Sumardji

Rabu, 17 Mei 2023 - 14:16 WIB
loading...
Momen Mengharukan Tim Ofisial Timnas Thailand Minta Maaf ke Sumardji
Momen mengharukan antara salah seorang tim ofisial Timnas Thailand U-22 meminta maaf kepada Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji terekam jelas melalui video yang diunggah akun TikTok, @chandramargatama, Rabu (17/5/2023) / Foto: TikTok
A A A
PHNOM PENH - Momen mengharukan antara salah seorang tim ofisial Timnas Thailand U-22 meminta maaf kepada Manajer Timnas Indonesia U-22 , Sumardji terekam jelas melalui video yang diunggah akun TikTok, @chandramargatama, Rabu (17/5/2023). Dalam video itu terlihat Sumardji pada awalnya sedang menceritakan bagaimana kronologis dirinya terkena pukulan oleh tim ofisial Thailand setelah Indonesia balik memimpin 3-2 lewat gol Irfan Jauhari di awal babak perpanjangan waktu pertama.

"Saya menghalau anak-anak supaya jangan sampai ada yang kena pukul atau ada yang saling mukul, tiba-tiba saya dipukul. Ya sudahlah namanya orang dipukul dengan orang yang begitu besarnya, tangannya aja segitu, gimana kita, langsunglah ambruk saya," kata Sumardji.

Kemudian, tiba-tiba orang yang memukulnya itu datang menghampirinya di sebuah ruangan. Tim ofisial Thailand itu datang sambil menangis dan langsung memeluk Sumardji.Keduanya pun saling berpelukan tanpa ada rasa dendam sedikitpun.



Lalu, tim ofisial Thailand tersebut mengucapkan kata-kata permintaan maaf kepada Sumardji dan seluruh tim ofisial Indonesia. "Tidak apa-apa, tidak apa-apa, sepakbola menyatukan kita," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.

Bahkan, tim ofisial Thailand itu berkali-kali memeluk Sumardji dengan rasa penyesalan yang luar biasa. Dia pun menyalami satu per satu tim ofisial Indonesia yang ada di ruangan itu, termasuk sang pelatih, Indra Sjafri.

Sampai berita ini dibuat pada Rabu (17/5/2023) pukul 12.45 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan disukai sebanyak 26 ribu akun. Tentunya, permintaan maaf dari tim ofisial Thailand itu patut diapresiasi karena dia berinisiatif untuk menjaga sportivitas dan kedamaian antara kedua tim.



Sebelumnya, dalam laga final cabor sepakbola SEA Games 2023 yang berlangsung pada Selasa (16/5/2023) malam WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-2 atas Thailand. Namun, kericuhan sempat mewarnai pertandingan tersebut di menit-menit awal babak perpanjangan waktu pertama.

Tim ofisial dan para pemain Thailand yang sebelumnya melakukan selebrasi ketika Yotsakorn Burapha menyamakan skor menjadi 2-2 di detik terakhir babak kedua, tak terima melihat para tim ofisial dan para pemain Indonesia melakukan selebrasi di pinggir lapangan ketika Irfan Jauhari membawa Tim Merah-Putih unggul 3-2 pada menit 91. Keributan pun tak dapat terhindarkan pada momen itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4114 seconds (0.1#10.140)