Duel Manchester City vs Real Madrid Diprediksi Panas, Guardiola: Jangan Terprovokasi

Kamis, 18 Mei 2023 - 01:01 WIB
loading...
Duel Manchester City vs Real Madrid Diprediksi Panas, Guardiola: Jangan Terprovokasi
Pep Guardiola (kanan) dan penyerang Manchester City Erling Haaland. Foto: Repro
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi laga melawan Real Madrid akan berjalan dengan intensitas tinggi. Guardiola menghimbau kepada para pemainnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City dan Real Madrid akan berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB. Manchester City memiliki keuntungan bermain di depan pendukungnya sendiri setelah berhasil menahan imbang Real Madrid 1-1 pada leg pertama. Tim asuhan Guardiola harus mampu memanfaatkan situasi ini dengan baik.

Menyadari bahwa pertandingan ini melibatkan dua tim raksasa Eropa, Guardiola mengakui adanya emosi yang tinggi dalam pertandingan tersebut. Namun, ia berharap agar para pemain Manchester City tidak terpancing emosi jika ingin mengalahkan Real Madrid.

"Emosi akan ada dan akan tinggi, hal itu wajar dalam pertandingan seperti ini. Namun, hal itu tidak akan mengalahkan tim sekelas Real Madrid," ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Manchester City pada Rabu (17/5/2023).



Guardiola telah merencanakan strategi yang akan diterapkan menjelang pertandingan ini. Mantan pelatih Barcelona tersebut menginginkan para pemain Manchester City tampil lebih baik daripada leg pertama. Ia juga ingin mereka tampil solid dan mendominasi serangan agar dapat mengatasi pertahanan Real Madrid.

"Kami memiliki rencana permainan dan kami harus melaksanakannya dengan lebih baik dari leg pertama. Kami harus menciptakan lebih banyak peluang bagi para penyerang kami," ungkapnya.

"Kami harus menguasai lini depan. Selain itu, dalam transisi, penguasaan bola, dan soliditas di semua lini juga menjadi kunci bagi kami," tambahnya.

Di sisi lain, Guardiola menegaskan bahwa Real Madrid merupakan lawan yang diidamkan. Ia menyatakan bahwa timnya tidak gentar dan siap bertarung.

"Kami akan bermain melawan Real Madrid dalam semifinal Liga Champions. Mereka adalah lawan yang kami harapkan dan tantangan terbesar yang kami hadapi dalam beberapa tahun terakhir. Kami siap menerima dan menjalani tantangan ini," tegas Guardiola.

Sebagai informasi, pemenang pertandingan antara Manchester City dan Real Madrid akan melaju ke partai final dan akan menghadapi Inter Milan. Inter Milan memastikan tempat di partai puncak setelah mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada leg kedua, dengan skor agregat 3-0.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)