Man City vs Real Madrid: Ancelotti Tak Punya Strategi Hentikan Haaland

Rabu, 17 Mei 2023 - 23:00 WIB
loading...
Man City vs Real Madrid: Ancelotti Tak Punya Strategi Hentikan Haaland
Carlo Ancelotti mengaku tak menyiapkan siasat khusus untuk menghentikan Erling Haaland saat Real Madrid berjumpa Manchester City pada laga leg kedua Liga Champions 2022/2023 di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB / Foto: RBG.id
A A A
MANCHESTER - Carlo Ancelotti mengaku tak menyiapkan siasat khusus untuk menghentikan Erling Haaland saat Real Madrid berjumpa Manchester City pada laga leg kedua Liga Champions 2022/2023 di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Ini dilakukan agar Los Blancos memiliki kans untuk lolos ke final.

Madrid maupun Man City sama-sama masih memiliki kans untuk lolos ke semifinal setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Liga Champions. Tapi peluang anak asuh Ancelotti memetik kemenangan di markas The Citizens bukanlah perkara mudah.

Selain bermain di depan pendukungnya, Man City memiliki Haaland yang dikenal kejam saat berada di depan gawang lawan. Total, pemain berambut pirang itu sudahmengemas 52 gol di semua kompetisi pada musim perdananya bersama Man City.

Ancelotti pun sebenarnya tidak memiliki siasat khusus untuk mematikan pergerakan Haaland. Permainan mereka di leg pertama bakal kembali diterapkan pada laga nanti karena terbukti mampu meredam striker asal Norwegia tersebut.



"Di leg pertama kami luar biasa dalam cara kami memainkan bola dari belakang dan sulit bagi mereka untuk memenangkannya kembali. Itu juga akan menjadi faktor penting besok. Memiliki lebih banyak bola berarti lebih sedikit risiko secara defensif," kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi Real Madrid, Rabu (17/5/2023).

Ancelotti tidak ingin Madrid fokus hanya pada Haaland seorang. Mantan pelatih AC Milan itu memprioritaskan tim besutannya untuk mencetak gol keunggulan lebih dulu demi membangun kepercayaan diri untuk melangkahkan kaki di partai final.

"Ketika kami menilai sebuah tim, kami tidak hanya menilai satu pemain. Kami harus mendekati permainan dengan baik secara defensif. Dengan staf pelatih saya, kami pikir, mereka harus mencetak gol lebih awal dan dengan begitu kami memiliki lebih banyak waktu untuk pulih," imbuhnya.



Lebih lanjut, pelatih yang kerap disapa Don Carlo itu sama sekali tidak memiliki tekanan jelang laga pamungkas kontra Man City. Walaupun, Ancelotti sadar betul bahwa Haaland dan Kevin De Bruyne akan menjajdi ancaman nyata bagi timnya. Namun dia sama sekali tidak gentar karena Real Madrid juga punya pemain kunci seperti Vinicius Junior dan Karim Benzema.

“Hari ini saya benar-benar tenang, sangat bersemangat dan penuh keyakinan. Besok, saya tahu ini akan menjadi hari yang mengkhawatirkan. Haaland akan mencetak gol, De Bruyne akan menembak dari luar area," ungkapnya.

"Tapi anda harus melupakan hal ini dan percaya bahwa Vinicius dapat melakukan trik yang baik atau bahwa Karim Benzema dapat menjadi pintar di dalam kotak penalti. Anda harus mengatur pikiran Anda dan berpikir positif. Kami sangat senang bisa sampai di sini. Jadi kami akan menikmatinya selama kami bisa, dan itu hari ini," pungkas pelatih asal Italia tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)