Indonesia Terjunkan Kekuatan Terbaik Lawan Thailand di Piala Sudirman 2023

Kamis, 18 Mei 2023 - 03:03 WIB
loading...
Indonesia Terjunkan Kekuatan Terbaik Lawan Thailand di Piala Sudirman 2023
Indonesia Terjunkan Kekuatan Terbaik Lawan Thailand di Piala Sudirman 2023
A A A
SUZHOU - Armand Darmadji, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, mengungkapkan bahwa timnya akan menurunkan kekuatan terbaik dalam pertandingan melawan Thailand di laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023 . Dengan tujuan menjadi juara grup, para pemain diminta tampil maksimal dan berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Tim Merah-Putih akan menghadapi laga krusial melawan Thailand yang akan menentukan juara Grup B Piala Sudirman 2023. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Suzhou Olympic Centre, Suzhou, China, pada Kamis (18/5/2023) pukul 09.00 WIB.



Kedua tim telah meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal fase grup, sehingga saat ini bersaing untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Grup B. Indonesia berhasil mengalahkan Kanada dengan skor 5-0 dan Jerman dengan skor 4-1. Sementara itu, Thailand berhasil mengalahkan Jerman dan Kanada dengan skor yang sama, yaitu 4-1.

Oleh karena itu, Darmadji mengungkapkan bahwa Tim Garuda akan turun dengan kekuatan penuh melawan Thailand. Fajar Alfian dan rekan-rekannya diminta untuk bermain dengan totalitas seperti dalam pertandingan final, dengan tujuan mencapai target menjadi juara grup.

"Menghadapi Thailand, kami akan menurunkan kekuatan terbaik. Saya meminta semua pemain tampil maksimal dan menganggap pertandingan ini seperti partai final," ujar Armand seperti yang dilansir dalam rilis PBSI, Rabu (17/5/2023).

Lebih lanjut, Armand menambahkan bahwa dua kemenangan awal melawan Kanada dan Jerman telah memberikan dampak positif bagi semangat para pemain Tim Merah-Putih. Ia berharap semangat tersebut tetap terjaga hingga pertandingan melawan Thailand besok.

"Saya melihat semangat tim sangat positif. Semoga semangat ini tetap terjaga saat kita menghadapi Thailand dalam pertandingan terakhir fase grup," kata Armand.

"Perlu adanya perjuangan keras, semangat pantang menyerah, dan semangat yang besar saat menghadapi Thailand. Para pemain tentu sudah mengetahui tugas masing-masing untuk tampil maksimal dan memberikan kontribusi poin," tambahnya.

Demi mencapai hasil optimal yang diharapkan, Tim Merah-Putih sangat fokus dan serius dalam persiapan. Pada Rabu (17/5/2023) siang waktu setempat, para pemain melaksanakan latihan di practice hall Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou. Latihan selama tiga jam ini merupakan persiapan terakhir sebelum menghadapi pertandingan penentuan melawan Thailand, dan semua usaha dilakukan dengan maksimal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)