Jokowi Akan Beri Bonus Timnas Indonesia, Yusuf Lakaseng: Mereka Pahlawan yang Harumkan Nama Bangsa

Rabu, 17 Mei 2023 - 19:01 WIB
loading...
Jokowi Akan Beri Bonus Timnas Indonesia, Yusuf Lakaseng: Mereka Pahlawan yang Harumkan Nama Bangsa
Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng menyambut baik rencana Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada Timnas Indonesia U-22 dan official setelah melepas dahaga medali emas di ajang SEA Games selama 32 tahun.

Yusuf Lakaseng yang merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah dari Partai Perindo ini menyebutkan, kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand dengan skor 5-2, merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu seluruh pihak maupun masyarakat, sehingga layak untuk mendapatkan apresiasi dari Jokowi.

"Sudah sangat tepat dan benar sepenuhnya Presiden Jokowi yang sudah berencana memberikan bonus bagi Witan dan seluruh pemain serta pelatih dan official Timnas SEA Games," kata Yusuf saat dihubungi, Rabu (17/5/2023).



Dia menjelaskan seluruh rakyat Indonesia pun turut berterima kasih dan bangga atas prestasi diraih Timnas Indonesia di SEA Games.

Dengan prestasi gemilang tersebut, sudah seharusnya dan sepantasnya Timnas Indonesia mendapat apresiasi dan penghargaan dari rakyat dan negara.

"Mereka telah menjadi pahlawan yang mengharumkan nama bangsa dan negara," sambung politisi Partai Perindo, -- yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--.

Ia melanjutkan, ke depan masih banyak kompetisi sepak bola yang akan datang. Untuk itu, ia meminta federasi, pemain, dan official untuk tidak segera berpuas diri dengan hasil mendali emas di SEA Games Kamboja.

Juru Bicara Nasional Partai Perindo -- yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu-- menyebutkan, Indonesia harus mampu berbuat lebih di ajang sepak bola kancah Asia dan dunia.

"Dari prestasi tim sepak bola kita di SEA Games ini, membuktikan bahwa kita bisa jadi bangsa pemenang. Saya berharap itu tidak hanya terjadi di lapangan olah raga, tapi juga di lapangan ekonomi, budaya dan ilmu pengetahuan," ujar Yusuf.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 berhasil menyabet medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Anak asuh Indra Sjafri mampu membawa pulang emas setelah di laga final menaklukkan Thailand 5-2 lewat babak tambahan, 2x15 menit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)