Irfan Jauhari Senang Bantu Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023

Kamis, 18 Mei 2023 - 07:30 WIB
loading...
Irfan Jauhari Senang Bantu Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023
Irfan Jauhari senang bisa menyumbang gol bagi Timnas Indonesia U-22 saat meraih medali emas cabor sepak bola di SEA Games 2023. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa
A A A
PHNOM PENH - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 meraih medali emas cabor sepak bola di SEA Games 2023. Irfan Jauhari tak bisa menutupi rasa bahagianya karena bisa membantu skuad Garuda Nusantara menang di final.



Indonesia U-22 sukses mengalahkan Thailand U-22 dengan skor 5-2 setelah 120 menit. Laga puncak itu berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Irfan yang bermain untuk Persis Solo ikut berkontribusi atas kemenangan tim Merah Putih. Dia yang mencetak gol ke-3 di menit 91.

Itu yang membuatnya sangat senang. Menurutnya laga melawan Thailand U-22 membutuhkan kerja ekstra keras untuk mengontrol emosi dan konsentrasi selama pertandingan.

“Tentunya sangat bersyukur dan senang bisa mencetak gol kontra Thailand,” kata Irfan, dilansir dari laman resmi Persis Solo.

“Beberapa kali tim lawan sering memancing emosi dan provokasi kepada pemain Indonesia. Jadinya kita harus pintar untuk mengontrol emosi selama pertandingan,” lanjutnya.

Irfan kini punya harapan besar atas torehannya itu. Dia berharap dengan performa yang ditunjukkan selama di Kamboja dapat diterapkan ketika kembali membela Persis Solo.



“Semoga ini menjadi momen dan modal bagi saya untuk menunjukkan kontribusi lebih kepada Persis nantinya,” pungkas Irfan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)