Pesan Indra Sjafri yang Buat Timnas Indonesia U-22 Tetap Semangat saat Perpanjangan Waktu

Kamis, 18 Mei 2023 - 11:02 WIB
loading...
Pesan Indra Sjafri yang Buat Timnas Indonesia U-22 Tetap Semangat saat Perpanjangan Waktu
Indra Sjafri mengungkapkan kunci sukses Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023. Foto: REUTERS/Cindy Liu
A A A
PHNOM-PENH - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 menunjukkan determinasinya saat melawan Thailand U-22 di final cabor sepak bola SEA Games 2023. Skuad Garuda Nusantara tetap semangat walau bertanding selama 120 menit hingga akhirnya menang 5-2.



Indonesia U-22 dipaksa peras keringat di National Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023). Mereka harus bertanding hingga perpanjangan waktu lantaran imbang 2-2 selama 90 menit.

Rupanya, Indonesia U-22 mampu tampil luar biasa pada babak perpanjangan waktu dan bisa mencetak tiga gol. Ini berkat wejangan pelatih Indra Sjafri.

Indra Sjafri meminta para pemain jangan hilang konsentrasi saat hendak melakoni perpanjangan waktu. Pasalnya, jika terjadi, bakal dimanfaatkan Thailand U-22.

"Dalam keadaan kritis seperti itu, saya hanya bicara ke pemain tetap fokus, sabar dan kompak. Jalankan apa yang saya minta," kata Indra Sjafri dalam keterangan resmi.

Dia berpesan kepada pasukannya agar jangan biarkan Thailand U-22 menguasai bola lebih lama. Sebab, itu bisa membuat lawan makin solid.

"Di mana saya minta main, jangan pernah ada beri kesempatan kepada lawan untuk berkembang lagi," jelas pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu.

Indra Sjafri menyampaikan instruksi itu setelah melihat Indonesia U-22 sempat lengah pada babak kedua, khususnya menjelanag akhir laga. Itu membuat lawan menyamakan skor.



"Ada sekitar 10-15 menit mereka berkembang dan akhirnya mereka mengejar menjadi 2-2. Setelah itu kami memenangkan pertandingan," pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)