Jadwal Final Liga Champions Man City vs Inter Milan: Guardiola Takut Bentrok Tim Italia

Kamis, 18 Mei 2023 - 09:01 WIB
loading...
Jadwal Final Liga Champions Man City vs Inter Milan: Guardiola Takut Bentrok Tim Italia
Pelatih Man City Pep Guardiola mengingatkan pasukannya bahwa final melawan tim Italia bukanlah hadiah terbaik/foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City melawan Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023 . Pelatih Man City Pep Guardiola mengingatkan pasukannya bahwa final melawan tim Italia bukanlah hadiah terbaik.

Man City lolos ke partai puncak usai melibas Real Madrid 4-0 pada leg kedua semifinal di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.



Empat gol Manchester City di Etihad Stadium dicetak Bernardo Silva yang mengemas brace menit ke-23' dan 27', Manuel Akanji (76') dan Julian Alvarez (90+1). Hasil ini meloloskan Man city ke final dengan keunggulan agregat 5-1.

Meski Man City favorit mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya, Guardiola menyoroti kiprah Inter dengan hati-hati. Apalgi Inter membungkam AC Milan di semifinal dengan keunggualan agregat 3-0.



Sebelumnya, Inter, di bawah asuhan Jose Mourinho, pernah bikin sakit hati raksasa Spanyol Barcelona di semifinal Liga Champions 2010 sebelum Nerazzurri mengalahkan Bayern Muenchen di final untuk meraih treble.

"Sejujurnya, final melawan tim Italia bukanlah hadiah terbaik," kata Guardiola kepada BT Sport.

"Kemenangan ini akan membawa banyak pujian, saya tahu itu normal, tapi kami punya waktu untuk mempersiapkan mental dan tentu saja kami akan berusaha melakukannya."

Man City menapaki final kedua di Liga Champions. Sebelumnya Man City ke final pada musim 2020/2021. The Citizens gagal mengangkat trofi setelah dikalahkan Chelsea 0-1 pada final di The Estadio do Dragao, Porto, Portugal, 29 Mei 2021.

Man City akan menghadapi Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu, 11 Juni 2023.

Man City menatap treble winner musim ini. "Kami semakin dekat (treble)," kata Guardiola. "Musim ini benar-benar bagus, apa yang telah kami lakukan. Kesenangan, kegembiraan, betapa kami bersenang-senang musim ini, lagi dan lagi. Kami membuat senang para penggemar kami, di seluruh dunia menonton kami, mereka melihat yang baik dari permainan tim. Ini adalah pujian terbesar."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)