Jurnalis Asing Konfirmasi Duel Timnas Indonesia vs Argentina Digelar Juni Mendatang

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:41 WIB
loading...
Jurnalis Asing Konfirmasi Duel Timnas Indonesia vs Argentina Digelar Juni Mendatang
Jurnalis Asing Konfirmasi Duel Timnas Indonesia vs Argentina Digelar Juni Mendatang. Foto: Kolase
A A A
BUENOS AIRES - Timnas Argentina dikonfirmasi akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di bulan Juni 2023 mendatang. Laga tersebut rencananya akan dilangsungkan antara tanggal 18-20 Juni 2023.

Kabar ini diungkapkan oleh jurnalis Argentina, Gaston Edul, melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya @gastonedul. Dia menyatakan bahwa informasi tersebut telah dikonfirmasi.

"Dikonfirmasi: Argentina akan bertanding di Indonesia antara tanggal 18-20 Juni 2023," tulisnya pada Kamis (18/5/2023) pagi WIB.

Sebelumnya, PSSI telah mengungkapkan keinginan untuk membawa Timnas Argentina ke Indonesia dalam pertandingan FIFA Match Day. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian resmi apakah keinginan tersebut akan terwujud atau tidak.

Dilaporkan bahwa pertandingan antara Argentina vs Timnas Indonesia direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Selain melawan Argentina, Skuad Garuda juga akan menghadapi Timnas Palestina pada bulan Juni mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum bersedia mengkonfirmasi rumor ini ketika diwawancarai oleh awak media awal Mei. Ia menyatakan bahwa ia akan mengumumkan hal tersebut jika sudah ada kesepakatan pasti dengan Timnas Argentina.

"Tentu saya berusaha untuk membawa tim-tim besar ke Indonesia. Namun, saya tidak ingin membicarakan spekulasi mengenai Argentina atau tim lain sebelum ada kesepakatan yang sah," jelasnya.

Meskipun Timnas Argentina akan datang ke Indonesia, belum dapat dipastikan apakah pemain terbaik mereka, Lionel Messi, akan ikut bermain. Namun, skuad tersebut masih terdiri dari pemain-pemain terkenal seperti Lisandro Martinez, Julian Alvarez, Enzo Fernandez, dan lainnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)