Putri KW Minta Maaf Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia Lawan Thailand

Jum'at, 19 Mei 2023 - 03:03 WIB
loading...
Putri KW Minta Maaf Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia Lawan Thailand
Putri KW Minta Maaf Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia Lawan Thailand
A A A
SUZHOU - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani , tidak berhasil menyumbang poin bagi Indonesia saat melawan Thailand dalam pertandingan ketiga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023. Putri KW, demikian panggilannya, meminta maaf kepada timnya dan masyarakat Tanah Air.

Putri KW mengalami kekalahan dari Pornpawee Chochuwong dalam pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Centre, Suzhou, China, pada Kamis (18/5/2023) sore WIB. Dalam pertarungan tiga gim berdurasi 74 menit, Putri KW kalah dengan skor 21-15, 14-21, dan 17-21.



Kekalahan tersebut menyebabkan Indonesia tertinggal 0-3 dan dipastikan kalah dari Thailand. Akibatnya, Tim Merah-Putih tidak berhasil melaju ke perempat final turnamen beregu campuran prestisius tersebut sebagai juara Grup B.

Putri KW mengucapkan permintaan maaf karena tidak mampu memberikan poin bagi timnya. Dia telah berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan ini. "Saya meminta maaf kepada sesama pemain, pelatih, tim, dan masyarakat Indonesia karena gagal memberikan poin. Meskipun mengalami kegagalan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Buktinya, saya bisa bertanding sampai tiga gim," ujar Putri seperti yang dikutip dari rilis PBSI, Kamis (18/5/2023).

Putri KW sebenarnya telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum turun bertanding. Dia melakukan persiapan mental, pikiran, fisik, dan teknik sebaik mungkin.

Kekalahan Putri KW sangat disayangkan. Pada gim pertama, dia tampil dominan dengan memimpin 9-0 sebelum akhirnya memenangkan gim tersebut dengan skor 21-15.

Namun, pada gim kedua, performanya menurun drastis. Dia tertinggal 6-11 saat interval dan terus berada dalam posisi tertinggal hingga akhirnya kalah dengan skor 14-21.

Di gim ketiga, Putri KW kembali tampil dominan dengan keunggulan 11-8 saat interval. Meskipun Chochuwong berhasil menyamakan skor menjadi 12-12, Putri KW masih mampu memimpin 16-15. Namun, dia mengalami kesulitan dalam poin-poin krusial dan kembali kalah dengan skor 17-21.

Putri KW mengungkapkan bahwa dia sebenarnya mampu bermain dengan rileks dan tanpa tekanan di awal pertandingan, meskipun Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand. Namun, dia justru menjadi kurang tenang dalam gim ketiga saat lawan mulai mengejarnya, sehingga sering melakukan kesalahan sendiri.

Pada akhirnya, Indonesia mampu memangkas kekalahan dari Thailand menjadi 2-3. Dua poin tersebut masing-masing diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Ardianto yang mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-11 dan 21-19 serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang melibas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-17, 19-21 dan 21-13.

Sementara dua kekalahan awal tersebut didapat setelah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dibekuk Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratanachai dengan skor 17-21 dan 19-21. Lalu, Jonatan Christie dihajar Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-12, 12-21 dan 20-22.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)