Legenda Sepak Bola Thailand Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 20 Mei 2023 - 01:01 WIB
loading...
Legenda Sepak Bola Thailand Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-22
Legenda Sepak Bola Thailand, Kiatisuk Senamuang. Foto: FAT
A A A
PHNOM PENH - Kiatisuk Senamuang, legenda sepak bola Thailand, mengakui kekuatan Timnas Indonesia U-22 setelah meraih gelar juara cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023. Senamuang menyatakan bahwa Timnas Indonesia kali ini merupakan lawan yang sangat tangguh.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand U-22 dengan skor telak 5-2 dalam pertandingan final. Pertandingan tersebut digelar di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) lalu.



Senamuang menyampaikan simpatinya atas kekalahan Tim Gajah Perang, julukan Timnas Thailand U-22, dari Timnas Indonesia U-22. Pelatih Hoang Anh Gia Lai (HAGL) tersebut mengungkapkan bahwa Timnas Thailand U-22 harus mengambil banyak pelajaran berharga dari kekalahan ini.

“Angkatlah kepala dan teruslah berjuang untuk sepak bola Thailand kita. Percayalah bahwa semua orang telah merasakannya. Kumpulkan pengalaman, pelajari, dan tingkatkan diri untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kami, saudara-saudari mantan tim nasional Thailand, akan memberikan dukungan penuh," ujar Senamuang seperti yang dilansir dari SMM Sport, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut, Senamuang mengakui kekuatan Timnas Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games kali ini. Menurutnya, pasukan Indra Sjafri sangat pantas meraih kemenangan.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada Indonesia atas kemenangan dalam kejuaraan ini. Kami telah bertemu beberapa kali sebelumnya. Kali ini, Anda juga menunjukkan kehebatan," tambah Senamuang.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Timnas Indonesia meraih medali emas ketiga dalam ajang SEA Games. Prestasi ini juga mengakhiri puasa medali emas Timnas Indonesia di SEA Games selama 32 tahun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)