Pertarungan 4 Raja Kelas Berat Siap Guncang Arab Saudi

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:17 WIB
loading...
Pertarungan 4 Raja Kelas Berat Siap Guncang Arab Saudi
Pertarungan 4 Raja Kelas Berat Siap Guncang Arab Saudi/The Sun
A A A
Pertarungan empat Raja Kelas Berat siap mengguncang Arab Saudi antara Tyson Fury, Anthony Joshua, Deontay Wilder dan Oleksandr Usyk. Sebuah turnamen menarik yang melibatkan Tyson Fury, Anthony Joshua, Oleksandr Usyk, dan Deontay Wilder sementara ini sedang dipersiapkan untuk bulan Desember.

Rencana saat ini adalah untuk mempertemukan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sebagai juara kelas berat dalam sebuah pertarungan yang tak terbantahkan. Sedangkan Anthony Joshua vs Deontay Wilder dalam sebuah laga balas dendam yang sudah lama tertunda.



Namun rencana tersebut dapat digagalkan oleh petinju Inggris, Daniel Dubois. WBA memerintahkan Usyk untuk mempertahankan gelarnya melawan Dubois di bulan April namun kesepakatan belum terwujud.

Namun jika pertarungan tersebut - yang telah mencapai kesepakatan harga - gagal terwujud, WBA akan memerintahkan Usyk untuk bertarung melawan mantan juara kelas berat WBC, Wilder: "Jika Dubois tidak dapat berpartisipasi dalam perebutan gelar dengan Usyk musim panas ini, baik itu karena lutut atau alasan lain,'' presiden WBA Gilberto Mendoza mengatakan kepada Fight Freaks Unite bahwa Dubois akan kehilangan posisinya sebagai penantang wajib.

"Dan bahwa organisasi akan memerintahkan Usyk untuk melakukan pertarungan melawan mantan pemegang gelar WBC, Deontay Wilder, yang berada di peringkat 1 WBA."

Perintah pertarungan Usyk vs Wilder akan mengacaukan rencana musim dingin Saudi. Namun, hal ini dapat menyebabkan mereka berpotensi beralih ke Battle of Britain yang menarik antara Joshua dan Fury, namun negosiasi masih terus berlangsung bagi Fury dan Usyk untuk memahkotai juara kelas berat pertama yang tak terbantahkan dalam hampir 25 tahun terakhir.

Meskipun mereka sekali lagi terhenti. Raja pound-for-pound, Usyk, mengatakan kepada Vringe: "[Kami] mengalami kebuntuan. Pertarungan itu akan terjadi cepat atau lambat. Dan semuanya akan diputuskan di atas ring. Pertarungan akan berlangsung cepat atau lambat. Dan semuanya akan diputuskan di atas ring. Seorang pria besar yang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam tinju dan kehidupan, tetapi pria besar ini sangat takut kalah."

Sementara itu, Joshua vs Wilder masih dalam tahap pengerjaan - meskipun promotor AJ, Eddie Hearn, telah mengungkapkan bahwa ia dapat melakukan pertandingan pemanasan melawan Dillian Whyte.



Kepala Matchroom Boxing mengatakan: "Jika mereka [Saudi] tidak dapat membuat [Tyson] Fury-Usyk melewati batas, mereka masih akan melakukan AJ vs Wilder. Anda mencapai angka yang kami inginkan, dan kemudian kami bekerja mundur untuk pertarungan bulan Agustus yang akan dia [Joshua] jalani.''

"Kami semua yakin dia membutuhkan pertarungan pada bulan Agustus dan lebih banyak waktu dengan [pelatih] Derrick James, lebih banyak persiapan untuk Deontay Wilder, dan hanya itu. Siapa yang kami pilih akan tergantung pada apakah kami dapat menyelesaikan kesepakatan dengan Wilder. Saya menyukai pertarungan Dillian Whyte [untuk Joshua]. Apakah dia menyelesaikan pertarungan dengan Wilder atau tidak, saya suka pertarungan itu.

"Saya pikir itu adalah pertarungan yang akan membuat AJ bangkit. Saya pikir itu adalah pertarungan yang bisa membuatnya dendam, dan itu adalah pertarungan yang berbahaya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9137 seconds (0.1#10.140)