Tim Piala Fed Rep.Ceko Setapak Lagi Buat Rekor Sensasional

Senin, 18 April 2016 - 14:31 WIB
Tim Piala Fed Rep.Ceko Setapak Lagi Buat Rekor Sensasional
Tim Piala Fed Rep.Ceko Setapak Lagi Buat Rekor Sensasional
A A A
LUCERNE - Tim Piala Federasi Re.Ceko setapak lagi akan membuat rekor sensasional. Tim tenis putri negeri Eropa Timur itu hanya butuh satu pertandingan lagi dan jika menang akan menggenapi gelar ketiga secara beruntun sejak 2014.

Rep. Ceko berhasil mencapai babak final tahun ini setelah di semifinal mengalahkan Swiss. Dan, tiket babak pamungkas tersebut diperoleh melalui Karolina Pliskova yang berpasangan dengan Lucie Hradecka di nomor ganda. Mereka sukses memaksa Swiss bertekuk lutut 3-2 setelah mengalahkan Viktorija Golubic/Martina Hingis dua set langsung 6-2, 6-2

Dalam pertarungan yang berlangsung di Lucerne, Swiss, kedua negara membagi angka imbang 1-1 di hari pertama. Swiss unggul lebih dulu setelah Timea Bacsinzky menang atas Babora Strycova lewat permainan dua set, 6-0, 6-2. Pliskova bisa memaksa pertandingan imbang usai mengalahkan Viktorija Golubic 3-6, 6-4, 6-4.

Di hari kedua, skor besar pun menunjukkan angka kembar. Tapi kali ini Rep.Ceko yang unggul lebih dulu setelah Pliskova menang atas Bacsinzky dengan 6-2,6-4. Swiss sempat mendapatkan asa setelah Golubic menyamakan kedudukan menyusul kemenangannya atas Strycova 3-6, 7-6(6), 6-1.

Kedudukan imbang ini jelas membuat partai terakhir menarik. Swiss sendiri berambisi lolos ke final setelah kali terakhir mereka merasakan atmosfer laga puncak pada 1998. Sayang, ambisi mereka terkubur karena ulah Pliskova dan Hradecka hingga membuat pasangan Golubic/Hingis hanya bisa tertunduk lesu.

Kapten Rep.Ceko Petr Pala mengaku bangga dengan semangat yang ditunjukkan tim. "Cara mereka bermain sangat sensasional. Kunci kemenangan kami adalah keberanian pemain bermain lebih menyerang. Kami memberikan kesempatan di partai ganda," ucap Pala dilansir Reuters, Senin (18/4/2016).

Sementara itu kapten Swiss, Heinz Guenthardt tetap bangga sengan penampilan timnya. "Kami sudah berusaha dan pemain sudah memberikan yang terbaik," katanya.

Di final yang akan berlangsung November mendatang, Rep.Ceko akan bertemu dengan Prancis yang di semifinal sukses menyingkirkan Belanda juga dengan angka 3-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6843 seconds (0.1#10.140)