Inter Milan vs Manchester City di Final Liga Champions, Javier Zanetti: Semua Bisa Terjadi

Jum'at, 19 Mei 2023 - 07:00 WIB
loading...
Inter Milan vs Manchester City di Final Liga Champions, Javier Zanetti: Semua Bisa Terjadi
Inter Milan vs Manchester City di Final Liga Champions, Javier Zanetti: Semua Bisa Terjadi
A A A
MILAN - Inter Milan akan bertemu dengan Manchester City dalam final Liga Champions 2022/2023 . Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menyadari kekuatan Manchester City, tetapi tetap optimistis bahwa timnya bisa meraih kemenangan.

Inter Milan berhasil melaju ke final setelah mengalahkan rival sekotanya, AC Milan, dengan agregat 3-0 dalam dua pertandingan. Nerazzurri, julukan Inter Milan, berhasil melangkah ke final Liga Champions setelah 13 tahun.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions Man City vs Inter Milan

Terakhir kali mereka mencapai final adalah pada tahun 2010, saat itu Inter Milan berhasil memenangkan trofi Si Kuping Besar. Sementara itu, Manchester City kembali ke final setelah mengalami kekalahan dari Chelsea pada final Liga Champions 2020-2021.

The Citizens, julukan Manchester City, berhasil melaju ke babak final setelah menghancurkan Real Madrid dengan skor total 5-1 dalam dua pertandingan. Inter Milan dan Manchester City akan bertemu di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki pada 11 Juni 2023 mendatang.

Zanetti mengungkapkan bahwa Inter Milan menyadari kekuatan Manchester City. Namun, pria berkebangsaan Argentina itu meyakinkan bahwa segala kemungkinan dapat terjadi dalam pertandingan final Liga Champions 2022-2023.

"Anda harus mempercayai pendekatan Anda dalam pertandingan dan berusaha membuat mereka kesulitan, karena Anda memiliki kemampuan untuk menghadapi tim yang kuat," kata Zanetti seperti yang dilansir dari Football Italia, Kamis (18/5/2023).

"Bagi saya, Manchester City adalah tim yang sangat lengkap, mereka memiliki opsi di setiap lini dan pemain-pemain top. Di mana pun mereka berada di lapangan, mereka dapat mengacaukan permainan Anda. Namun, dalam final, segalanya bisa terjadi karena banyak hal yang berubah dari satu momen ke momen berikutnya," tambahnya dengan tegas.

Zanetti berpendapat bahwa tim-tim dari Liga Inggris saat ini sedang dalam performa yang bagus di semua kompetisi. Namun, Nerazzurri juga sedang berada dalam momen yang positif untuk meraih gelar keempat mereka di Liga Champions.

"Berhadapan dengan tim-tim dari Liga Inggris adalah tantangan tersendiri, karena Liga Inggris sedang berada dalam momen yang luar biasa. Ini akan menjadi final yang penting melawan pelatih yang hebat. Ini adalah minggu yang menegangkan karena perbincangan tentang derbi dan final Liga Champions," ujar Zanetti.

"Dalam dua pertandingan melawan Milan, kami pantas meraih kemenangan. Saya sangat senang dengan final ini, ini adalah kesempatan besar bagi kami dan kami memiliki peluang untuk meraih gelar Liga Champions keempat. Meraihnya sebagai wakil presiden berarti memenuhi mimpi lainnya," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)