Indonesia vs China di Perempat Final Piala Sudirman 2023: Fajar/Rian Siap Diturunkan!

Kamis, 18 Mei 2023 - 23:00 WIB
loading...
Indonesia vs China di Perempat Final Piala Sudirman 2023: Fajar/Rian Siap Diturunkan!
Herry Iman Pierngadi memastikan bakal menurunkan Fajar/Rian pada laga perempat final Piala Sudirman 2023 yang mempertemukan Indonesia versus China / Foto: PBSI
A A A
SUZHOU - Herry Iman Pierngadi turut mengomentari hasil undian perempat final Piala Sudirman 2023 . Pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia itu mengatakan bakal menganalisis kekuatan lawan terlebih dahulu.

Tim bulu tangkis Indonesia lolos ke perempat final usai keluar sebagai runner up Grup B. Di pertandingan terakhir, Jonatan Christie dkk kalah 2-3 dari Thailand.

Di perempat final Piala Sudirman 2023 , Indonesia bakal menantang China. Sejak turnamen digelar pada 1989, tim Merah Putih sudah 11 kali berhadapan melawan pebulu tangkis dari Negeri Tirai Bambu.

Dari 11 pertemuan tersebut, Indonesia hanya mampu meraih dua kemenangan melawan China. Itu terjadi di babak penyisihan grup (1991) dan semifinal (1993).



Mengacu pada rekor pertemuan Indonesia versus China di Piala Sudirman, tentunya bukan hal yang mudah buat pasukan tim bulu tangkis Merah Putih menghentikan langkah China.

Terlebih China merupakan tuan rumah di turnamen Piala Sudirman 2023. Menanggapi hal itu, Herry IP menuturkan bahwa dirinya tidak bisa berspekulasi terlalu jauh.

Yang dibutuhkan saat ini, tambah Herry IP, pihaknya menunggu seperti apa susunan pemain yang bakal diturunkan saat berhadapan melawan Indonesia. "Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan," kata Herry IP, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut, Herry IP memberikan sedikit bocoran tentang pemain yang bakal diturunkan di sektor ganda putra. Dari tiga ganda putra Indonesia yang tersedia, coach Naga Api siap menurunkan Fajar/Rian.



"Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik," imbuh Herry IP.

Laga perempat final Piala Sudirman 2023 dijadwalkan berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat (19/5/2023) pukul 16.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan secara live di iNews.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)