Juventus Gagal ke Final Liga Europa, Ini Dalih Massimiliano Allegri

Jum'at, 19 Mei 2023 - 07:30 WIB
loading...
Juventus Gagal ke Final Liga Europa, Ini Dalih Massimiliano Allegri
Pelatih Massimiliano Allegri mengungkap penyebab kegagalan Juventus kalah dari Sevilla. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
SEVILLA - Juventus gagal melangkah ke final Liga Europa 2022/2023 lantaran disingkirkan Sevilla. Pelatih Massimiliano Allegri mengakui lawan sangat berpengalaman dan bermain lebih baik ketimbang pasukannya.



Juventus tumbang 1-2 pada leg kedua semifinal di markas Sevilla, Stadion Sanchez Pizjuan, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Ini membuat wakil Liga Italia itu kalah agregat 2-3

Duel Sevilla vs Juventus berlangsung sengit karena haraue melewati babak perpanjangan waktu. Ini setelah bermain imbang 1-1 hingga waktu normal.


Si Nyonya Tua sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Dusan Vlahovic (65’). Namun Suso mampu menyamakan kedudukan di menit ke-71.

Gol Erik Lamela (95’) lalu menjadi penentu kemenangan Sevilla. Ini membuat utusan Liga Spanyol itu lolos ke final dan akan bertemu AS Roma yang menyingkirkan Bayer Leverkusen.

Allegri mengakui ketangguhan tuan rumah. Pelatih asal Italia ini mengatakan Sevilla memiliki kelebihan ketimbang Juventus dalam menghadapi laga krusial seperti ini.

“Ketika anda memainkan permainan ini, detail membuat perbedaan dan itu adalah momen dari mencetak gol hingga kebobolan,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia.

Namun, dia sama sekali tidak kecewa dengan permainan anak asuhnya. Allegri tetap puas dengan performa Juventus.

“Apa pun bisa terjadi, Sevilla melakukannya dengan baik untuk mencetak gol dan kami tidak melakukannya,” imbuh Allegri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)