Kirab Kontingen Merah Putih dan Timnas Indonesia U-22 Gunakan Bus Bandros dan Uncal

Jum'at, 19 Mei 2023 - 08:43 WIB
loading...
Kirab Kontingen Merah Putih dan Timnas Indonesia U-22 Gunakan Bus Bandros dan Uncal
Kontingen Indonesia bakal melakukan arak-arakan di sekitar Jakarta. Menariknya, mereka bakal diarak menggunakan bus Bandros dan Uncal. Foto: Andika Rachmansyah/MPI
A A A
JAKARTA - Kontingen Indonesia, termasuk Timnas Indonesia U-22 bakal melakukan arak-arakan di sekitar Jakarta, Jumat (19/5/2023). Menariknya, mereka bakal diarak menggunakan bus Bandros (Bandung Tour on Bus) dan Uncal (Unforgettable City Tour at Lovable City).



Bus Bandros didatangkan langsung dari Bandung, sedangkan Uncal dari Bogor. Pantauan MNC Portal Indonsia di lokasi, setidaknya ada 12 bus yang digunakan.

Bus-bus itu diisi para atlet yang berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka sudah berdatangan, diantaranya Timnas Basket Putri Indonesia.

Kelompok suporter juga sudah mulai tumpah ruah di depan Kemenpora. Menariknya, para pelajar juga ikut memeriahkan kirab juara Kontingen Indonesia

Kontingen Indonesia finis di urutan tiga pada SEA Games 2023 usai mengoleksi total 276 medali, kalah dari Thailand (312 medali) dan Vietnam (359 medali).

Adapun rincian medali yang didapat Skuad Merah Putih yakni 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Tapi yang bakal menjadi sorotan, pastinya adalah kirab Timnas Indonesia U-22. Tim yang dinahkodai oleh Indra Sjafri ini juga akan diarak sekitar Jakarta setelah meraih medali emas.

Indonesia U-22 bakal memakai bis yang berbeda. Skuad Garuda Nusantara akan diarak dari kawasan Kemenpora, menuju Bundaran HI. Hingga akan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.



Indonesia U-22 telah tiba di Tanah Air pada kemarin, Kamis (18/5/2023) malam WIB. Mereka mendapat sambutan bak pahlawan oleh masyarakat karena sukses mengukir sejarah di Kamboja.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)