Piala Sudirman 2023: Rinov/Gloria Ungkap Penyebab Dikalahkan Duet Terkuat China

Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:47 WIB
loading...
Piala Sudirman 2023: Rinov/Gloria Ungkap Penyebab Dikalahkan Duet Terkuat China
Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja mengungkap kegagalan menyumbang poin pertama untuk Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2023 melawan China/Foto/RCTI
A A A
SUZHOU - Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja mengungkap kegagalan menyumbang poin pertama untuk Indonesia di partai pembuka babak perempat final Piala Sudirman 2023 melawan China. Ganda campuran yang baru dipasangkan itu dikalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Rinov/Gloria menyerah 21-13, 21-23, dan 11-21 di Pusat Olahraga Suzhou, Suzhou, China pada Jumat (19/5/2023) sore WIB. Usai laga, Rinov mengungkap penyebab kekalahannya dalam pertandingan itu.



Awalnya, Rinov/Gloria mampu mengalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di gim pertama. Namun, mereka harus mengakui ketangguhan pasangan ranking satu dunia itu pada gim kedua dan ketiga.

Kekalahan Rinov/Gloria membuat tim bulu tangkis Indonesia tertinggal sementara dari China. Rinov mengungkapkan penyebab kekalahan dalam pertandingan itu lantaran kurang pengalaman dan konsistensi dalam permainan.



“Mungkin dari pengalaman dan konsistensi, terutama di gim kedua, kami tidak bisa mengimbangi mereka," kata Rinov dikutip dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (19/5/2023).

"Kami sudah unggul 19-14 di gim kedua, tetapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Kami banyak salah sendiri.”

“Sebenarnya, hingga memimpin di gim kedua, pola permainan kami sudah jalan. Lawan jadi nggak enak. Sayang finishing kami kurang baik. Saat disusul saya merasa panik dan seharusnya tidak boleh,” sambungnya.

Sementara Gloria mengaku sangat menyesal tidak bisa menyumbangkan angka krusial bagi tim bulu tangkis Indonesia. Gloria pun mengakui ganda campuran andalan China sulit untuk ditaklukkan.

“Sangat disayangkan saya tidak bisa sumbang angka, walaupun sudah unggul. Perasaan saya sangat sangat sedih. Sudah unggul, tetapi tidak jadi menang. Kita sudah maksimal,” ujar Gloria.

“Kami akui lawan punya power, pintar, dan cepat mengubah pola permainan. Itu kelebihan mereka sebagai pasangan nomor satu dunia,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)