Anthony Ginting Dilibas Shi Yu Qi di Piala Sudirman 2023: Saya Sudah Maksimal

Jum'at, 19 Mei 2023 - 20:14 WIB
loading...
Anthony Ginting Dilibas Shi Yu Qi di Piala Sudirman 2023: Saya Sudah Maksimal
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku sudah tampil maksimal menghadapi wakil China Shi Yu Qi/Foto/PBSI
A A A
SUZHOU - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku sudah tampil maksimal menghadapi wakil China Shi Yu Qi di partai kedua perempat final Piala Sudirman 2023 . Anthony menyesal tidak bisa menjaga konsistensi saat unggul di awal gim pertama.

Indonesia disingkirkan China setelah kalah 0-3 di babak perempat final yang digelar di Pusat Olahraga Suzhou, Suzhou, China pada Jumat (19/5/2023) sore WIB.



Anthony dikalahkan Yu Qi di partai kedua. Sedangka di laga ketiga yang menurunkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dikalahkan Chen Yu Fei.

Ginting sempat memimpin di awal-awal gim pertama melawan Yu Qi. Namun begitu, Yu Qi yang tampil di depan pendukung sendiri bangkit dan meraih kemenangan.



Tunggal putra ranking 10 dunia itupun mengunci kemenangan atas Anthony dalam dua gim langsung 20-22, 14-21.

Usai pertandingan, Anthony mengatakan sangat menyesal tidak bisa bermain dengan konsisten di gim pertama. Akibatnya, lawan menjadi lebih percaya diri pada gim kedua.

“Sangat disayangkan saat saya sudah unggul di gim pertama, tetapi tidak bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Padahal kesempatan itu begitu terbuka,” kata Anthony kutip dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (19/5/2023).

“Karena menang di gim pertama, hal ini berimpak ke lawan yang jadi tampil tambah baik. Lawan jadi lebih percaya diri. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi belum berhasil.”

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu itu juga mengungkapkan penyebab kekalahannya dalam pertandingan itu. Anthony mengatakan telat mengubah strategi saat unggul jauh di gim pertama, serta terbawa pola permainan lawan.

“Tadi, saya kurang bisa cepat berubah strategi saat memimpin di gim pertama. Saya kurang konsisten dalam taktik dan pukulan. Saya tidak bisa mengantisipasi lawan yang mengubah strategi yang bisa menyusul,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)