Sekjen Perbasi Apresiasi Perjuangan Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
Sekjen Perbasi Apresiasi Perjuangan Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2023
Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi memberi apresiasi kepada Timnas Bakset Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2023. Foto: Rio/Eristiawan/Sindonews
A A A
JAKARTA - Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi memberi apresiasi kepada Tim nasional (Timnas) Bakset Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2023. Dia bersyukur bisa mendapat medali emas.



Hasil berbeda diraih tim putra dan putri di Kamboja. Pasalnya, Andakara Prastawa dkk harus pulang tanpa mendapatkan medali di SEA Games 2023.

Sedangkan tim putri mencatat sejarah karena untuk pertama kali memperoleh medali emas SEA Games. Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia juga mendapat medali perunggu.

Meski gagal mempertahankan gelar dan pulang tanpa medali, Nirmala Dewi mengaku tidak kecewa dengan performa tim putra di SEA Games 2023.

Menurutnya mereka sudah berjuang maksimal dan tetap didukung agar bisa meraih prestasi leih bagus di kompetisi lainnya.

"Untuk tim putra saya tidak sedih, mereka sudah main luar biasa sekali bagaimana menghadapi Filipina mereka juga tidak mudah dikalahkan tim kita, hanya (kalah) di menit-menit terakhir," ucap Nirmala Dewi, di Spark Senayan.

"Jadi bagaimana juga kita mengapresiasi perjuangan tim putra dan kita akan support mereka untuk kembali mencapai prestasi demi prestasi di event-event berikutnya," lanjutnya.

Nirmala Dewi sangat senang dengan keberhasilan tim putri yang menorehkan sejarah di SEA Games dengan merebuyt medali emas perdana. Dia juga bersyukur kembali mendapatkan kado medali emas di ulang tahunnya.

"Kepada tim putri, meraka sudah berjuang dan menorehkan sejarah untuk bola basket Indonesia. Tim putri memang kita perhatikan melakukan TC terus menerus secara konsisten, kemudian kita sudah melihat hasilnya," ucapnya.



"Tadi ketum bilang selamat ulang tahun, saya dapat hadiah emas. Tahun lalu dapet hadiah emas dari tim puta dan tahun ini dapet rmas dari tim putri, alhamdulillah syukur kepada Allah SWT," tutup Nirmala Dewi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)