Lomachenko Didorong Haney saat Timbang Badan: Dia Milikku, Dia Takut!

Sabtu, 20 Mei 2023 - 17:17 WIB
loading...
Lomachenko Didorong Haney saat Timbang Badan: Dia Milikku, Dia Takut!
Lomachenko Didorong Haney saat Timbang Badan: Dia Milikku, Dia Takut!/Boxing Scene
A A A
Devin Haney yang emosional mendorong Vasiliy Lomachenko saat timbang badan pada Jumat sore waktu setempat dianggap sebagai bentuk ketakutan sang juara bertahan kelas ringan bersatu. Vasiliy Lomachenko meneror Devin Haney dengan menyebut ia memiliki sang juara dunia kelas ringan yang tak terkalahkan dan tak terbantahkan itu di tempat yang ia inginkan. "Sekarang dia milik saya," kata Lomachenko kepada Mark Kriegel dari ESPN segera setelah kejadian itu. "Dia tidak memiliki kekuatan."

Devin Haney secara tidak biasa kehilangan ketenangannya setelah acara timbang badan di MGM Grand Garden Arena dan mendorong Lomachenko dengan dua tangan ke arah dada lawannya. Lomachenko terlihat hanya menatap Haney selama pertarungan mereka dan tidak mengatakan apa pun yang membuat Haney marah.



Sang juara yang lebih tinggi dan lebih muda secara mengejutkan mendorongnya, yang dianggap Lomachenko sebagai tanda bahwa Haney sangat gugup saat pertandingan utama ESPN Pay-Per-View mereka semakin dekat. "Karena ia takut," kata Lomachenko. "Ia takut. Karena saya melihatnya sekarang. Saya melihatnya sekarang dan seratus persen [ia takut]."selorohnya.

Joe Tessitore dari ESPN mengumumkan dalam siaran televisi seremonial penimbangan berat badan bahwa Komisi Atletik Negra Bagian Nevada akan mendenda Haney karena mendorong Lomachenko. Haney yang berusia 24 tahun, yang kedewasaan dan profesionalismenya telah membantunya dengan baik dalam situasi yang sama, mengakui dalam wawancaranya dengan Bernardo Osuna dari ESPN bahwa ia membiarkan emosinya menguasai dirinya.

"Waktunya akhirnya tiba," kata Haney. "Sudah lama sekali. Sudah empat tahun lamanya. Saya selalu bermimpi, anda tahu, berhadapan dengannya dan emosi saya mulai muncul dan akhirnya tiba saatnya."

Haney mengindikasikan bahwa ia mendapatkan semacam keuntungan dengan mendorong Lomachenko sehari sebelum mereka akan bertarung untuk memperebutkan gelar IBF, WBA, WBC dan WBO kelas berat badan 135 pound milik Haney di MGM Grand Garden Arena. "Itu baru permulaan," kata Haney. "Anda lihat betapa mudahnya saya menekannya? Ia adalah pria yang lebih kecil dan saya akan memaksakan kehendak saya padanya."



Haney yang berpostur 172 cm berdiri sekitar 5 cm lebih tinggi dari Lomachenko, yang dianggap sebagai petinju kelas ringan sejak ia naik dari kelas 58,9 kg lima tahun lalu. Lomachenko dari Ukraina secara resmi menimbang berat badannya tepat di angka 135 pound pada Jumat pagi, lebih dari tujuh jam sebelum mereka naik ke atas timbangan yang jauh lebih berat di depan kamera ESPN. Haney, dari Henderson, Nevada, melangkah ke timbangan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada dengan berat badan 134,9 pound Jumat pagi.

Haney (29-0, 15 KO) terdaftar di sportsbook MGM Grand sebagai lebih dari favorit 2-1 untuk mengalahkan Lomachenko (17-2, 11 KO). Meskipun kemenangan angka beruntun Haney atas George Kambosos Jr. dari Australia (20-2, 10 KO) membuatnya menjadi juara dunia tinju kelas ringan, Haney menyadari bahwa Lomachenko secara umum dianggap sebagai lawan terbaik dalam karir profesionalnya selama tujuh tahun.

"Ini adalah tentang warisan," kata Haney. "Ini adalah mimpi bagi saya. Anda tahu, saya telah menginginkan pertarungan ini untuk waktu yang sangat lama. Dan akhirnya tiba juga di sini. Saya tidak sabar untuk menunjukkan betapa hebatnya Devin Haney. Ini adalah laga yang akan menunjukkan kehebatan saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)