Profil Ronald Siahaan, Petarung MMA asal Medan yang Perebutkan Tiket UFC

Minggu, 21 Mei 2023 - 05:01 WIB
loading...
Profil Ronald Siahaan, Petarung MMA asal Medan yang Perebutkan Tiket UFC
Profil Ronald Siahaan, Petarung MMA asal Medan yang Perebutkan Tiket UFC
A A A
JAKARTA - Nama Ronald Siahaan mungkin masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Namun, Ronald Siahaan adalah seorang prajurit TNI yang telah mencapai prestasi gemilang dalam dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Petarung MMA asal Medan ini dikabarkan akan bertarung melawan calon lawannya, Rei Tsuruya, yang berasal dari Jepang. Ronald akan tampil dengan keyakinan tinggi dalam ajang Road to UFC season 2 China pada tanggal 27 Mei 2023 mendatang.

Profil Ronald Siahaan


Ronald Siahaan merupakan seorang perwira TNI Angkatan Darat (AD) yang memiliki prestasi luar biasa di dunia MMA. Menurut informasi dari onepride.net, Ronald telah menunjukkan kekuatan dan ketangguhannya dalam setiap pertandingan yang dijalani. Ia memenangkan pertandingan pertamanya melawan Armando Tambariki.

Hingga saat ini, Ronald telah berhasil memenangkan tujuh pertandingan secara beruntun, lima di antaranya dengan hasil KO. Pertandingan terakhir Ronald berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2022, ketika ia melawan rekan senegaranya, Sutrisno.

Dominasi Ronald Siahaan, yang dikenal dengan julukan Naga Sakti, di divisi terbang One Pride MMA sangat mengesankan. Hal ini membuatnya selalu tampil percaya diri dalam setiap pertarungan. Keahliannya dalam MMA didapatkan melalui latihan yang serius di tempat latihanannya. Ronald dan petarung lainnya dari Indonesia berlatih di Studio 540, San Diego, Amerika Serikat, di bawah arahan Marc Fiore dan Jake Buracker.

Prestasi yang telah diraih oleh Ronald menjadi kebanggaan bagi siapapun, termasuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Saat mereka bertemu di Mabesad pada Kamis, 5 Januari 2023, Jenderal Dudung menyatakan rasa bangganya. Ia berharap bahwa Ronald Siahaan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dalam setiap kesempatan bertanding.

"Selalu menjaga diri dan nama baik TNI AD, bangsa, dan negara saat mengikuti seleksi tersebut," pesan KSAD, seperti yang dikutip dari indonesiadefense.com.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)