Pemprov DKI Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2023

Minggu, 21 Mei 2023 - 22:00 WIB
loading...
Pemprov DKI Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2023
Pemprov DKI Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Emas SEA Games 2023
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) sedang mengusulkan bonus untuk para atlet yang meraih medali emas pada SEA Games 2023 . Ia berharap bahwa bonus tersebut dapat lebih besar dibandingkan dengan SEA Games 2021.

Sebanyak 129 atlet asal Jakarta berhasil meraih 22 medali emas, 20 perak, dan 26 perunggu di SEA Games 2023. Prestasi ini menjadikan Jakarta sebagai salah satu penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia pada penyelenggaraan SEA Games ke-32.



Sementara itu, Andri Yansyah dari Pemprov DKI Jakarta telah mengajukan usulan bonus untuk para atlet yang meraih medali di SEA Games 2023. Bonus tersebut tidak hanya diberikan kepada atlet dari DKI Jakarta yang meraih medali emas, tetapi juga untuk para peraih medali perak dan perunggu.

"Andaikan saja sudah kami ajukan untuk atlet-atlet Jakarta yang meraih medali emas, perak, perunggu, dan atlet Jakarta yang berpartisipasi dalam SEA Games," ujar Andri Yansyah kepada media termasuk SINDOnews di Lapangan Banteng, Sabtu (20/5/2023).

Namun, Andri Yansyah enggan memberikan rincian mengenai besaran bonus yang akan diterima oleh para atlet peraih medali di SEA Games 2023. Ia berharap bahwa bonus tersebut dapat lebih besar daripada edisi sebelumnya.

"Kita berharap yang terbaik, semoga lebih besar daripada tahun lalu," jelasnya.

Sebelumnya, pada SEA Games 2021 di Vietnam, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memberikan bonus sebesar Rp9,5 miliar kepada para atlet DKI Jakarta yang berhasil meraih medali. Dalam kesempatan tersebut, Heru Budi Hartono secara simbolis menyerahkan bonus kepada para atlet DKI Jakarta yang telah membanggakan Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)