Rafael Nadal Absen, Ini 2 Rival Novak Djokovic di Grand Slam Prancis Terbuka 2023

Senin, 22 Mei 2023 - 08:00 WIB
loading...
Rafael Nadal Absen, Ini 2 Rival Novak Djokovic di Grand Slam Prancis Terbuka 2023
Novak Djokovic memilih Carlos Alcaraz dan Holger Rune sebagai pesaing terberatnya di Grand Slam Prancis Terbuka 2023 / Foto: The Independent
A A A
Novak Djokovic memilih Carlos Alcaraz dan Holger Rune sebagai pesaing terberatnya di Grand Slam Prancis Terbuka 2023. Pemilihan tersebut disebabkan lantaran Rafael Nadal absen pada turnamen yang berlangsung di lapangan tanah liat tersebut

Djokovic datang dengan kepercayaan diri yang tinggi menuju Prancis Terbuka 2023 yang akan berlangsung pada 22 Mei hingga 11 Juni mendatang. Pasalnya, Nadal, yang memiliki 14 gelar di turnamen tersebut absen karena cedera sehingga dia memiliki kesempatan yang besar untuk memenangkan titel Grand Slam ke-23-nya yang akan membuatnya menjadi petenis pertama dengan gelar terbanyak dalam jajaran turnamen tenis paling bergengsi di dunia itu.

Ditambah lagi, Nadal memang merupakan pesaing terberatnya di Prancis Terbuka dengan torehan lima titel dari enam edisi terakhir. Alhasil, bintang berusia 35 tahun itu benar-benar di atas angin untuk menjadi yang terbaik di Rolland Garros.



Kendati demikian, Djokovic ternyata tak menganggap remeh petenis lainnya meski Nadal sudah dipastikan absen. Petenis ranking satu dunia itu mengatakan masih ada Carlos Alcaraz dan Holger Rune yang bisa menjadi batu sandungannya menyabet titel ketiga di Prancis Terbuka setelah kali terakhir melakukannya pada 2021 silam.

"Tentu saja saingan terberat saya adalah Alcaraz dan Rune. Orang-orang ini ada di sana dalam pertarungan perebutan gelar juara. Mereka adalah dua dari beberapa pemain favorit untuk memenangkan titel di Rolland Garros,” kata Djokovic dilansir dari Express, Minggu (21/5/2023).

Alcaraz sendiri saat ini duduk di peringkat dua dunia, tepat di belakang Djokovic. Dia meraih titel Grand Slam pertamanya tahun lalu di Amerika Serikat Terbuka 2022.



Pada tahun lalu, petenis asal Spanyol berusia 20 tahun itu juga mampu mencapai babak perempat final Prancis Terbuka 2022. Dengan perkembangan performanya dalam setahun terakhir, tentu dia bisa menjadi ancaman besar bagi Djokovic.

Sementara Rune, sekarang berada di peringkat tujuh dunia. Petenis asal Denmark itu pun baru saja mengalahkan Djokovic di babak perempat final Italia Terbuka 2023 pada awal pekan ini dalam pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 6-2, 4-6 dan 6-2.

Alhasil, Rune juga benar-benar bisa menjadi penghalang bagi Djokovic untuk meraih gelar Grand Slam ke-23-nya di Prancis Terbuka 2023. Tentunya, patut ditunggu apakah kedua petenis tersebut mampu menghalangi keperkasaan Djokovic di turnamen lapangan tanah liat paling bergengsi di dunia itu atau tidak.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3327 seconds (0.1#10.140)