Jadwal Padat, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tampil di Malaysia Masters 2023

Minggu, 21 Mei 2023 - 21:34 WIB
loading...
Jadwal Padat, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tampil di Malaysia Masters 2023
Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Foto: Badminton Indonesia
A A A
KUALA LUMPUR - Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI , mengungkapkan bahwa para pemain Indonesia dalam kondisi prima untuk tampil di Malaysia Masters 2023. Meskipun baru saja berkompetisi di SEA Games dan Piala Sudirman 2023, mereka tidak mengalami kendala apa pun.

Turnamen Malaysia Masters 2023 akan berlangsung pada pekan depan, tepatnya pada tanggal 23-28 Mei, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Turnamen Super 500 ini memiliki total hadiah sebesar USD 420 ribu atau sekitar Rp6,27 miliar.



Para pemain Tim Merah-Putih yang berpartisipasi dalam SEA Games 2023 di Kamboja, bersama dengan beberapa pemain tambahan, yang berada di Jakarta, telah tiba di Kuala Lumpur pada Minggu (21/5/2023) sore waktu setempat. Sementara itu, Skuad Garuda yang baru saja berlaga di Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, dijadwalkan akan tiba di Negeri Jiran pada Senin (22/5/2023).

Rionny menjelaskan kondisi para pemainnya. Ia menyatakan bahwa semua pemain dalam kondisi prima dan tidak mengalami cedera apa pun.

"Kondisi para pemain sampai tadi malam, semuanya dalam keadaan siap dan bersemangat," kata Rionny seperti yang dikutip dari rilis PBSI pada Minggu (21/5/2023).

"Para pemain yang berada di Jakarta, terutama mereka yang berpartisipasi dalam SEA Games, telah berlatih sejak kembali ke tanah air. Rasa tanggung jawab yang tinggi membuat mereka siap untuk berlaga di Malaysia Masters," tambahnya.

Rionny juga memantau perkembangan para pemain yang berada di Suzhou, China. Ia mengatakan bahwa Fajar Alfian dan rekannya juga dalam kondisi fit dan siap bertanding.

"Setelah tim Sudirman kita terhenti di perempatfinal kemarin, saya telah memberikan instruksi kepada pelatih-pelatih di sana untuk segera menyiapkan para pemain menuju Malaysia Masters ini. Dan dari yang saya lihat, mereka konsisten dalam latihan baik dari segi fisik, teknik, maupun penguatan," ungkap Rionny.

"Para pemain yang berasal dari Suzhou baru akan tiba pada hari Senin, dan saya akan melihat kondisi mereka kembali. Sampai saat ini, semuanya dalam keadaan sehat dan siap bertanding," tambahnya.

Indonesia sendiri akan diwakili oleh 21 pemain di Malaysia Masters 2023, terdiri dari pemain Pelatnas PBSI dan juga pemain non-pelatnas. Pada tahun sebelumnya, Tim Merah-Putih berhasil meraih dua gelar juara dalam ajang tersebut, yang masing-masing diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)